News
Sabtu, 2 November 2013 - 17:15 WIB

POLISI CANTIK : Inilah 6 Polwan yang Menghebohkan Dunia Maya

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Eka Frestya (Facebook)

Solopos.com, SOLO – Polisi cantik menjadi isu santer belakangan ini. Pekan ini kabar heboh foto syur Sespri Kapolda Lampung jadi berita paling dicari. Belum reda kabar ini, institusi kepolisian kembali diguncang dengan kabar memalukan soal foto vulgar perwira Wonogiri.

Sedikit banyak kasus-kasus ini telah membuat nama institusi kepolisian Indonesia menjadi semakin populer. Sebelum dua kasus ini beredar, publik juga sempat dihebohkan dengan kasus foto syur Briptu Rani.

Advertisement

Jika dirunut, sejumlah tokoh polisi telah mampu menyedot perhatian publik. Sebagian memalukan, sebagian lain cukup membanggakan. Seperti Briptu Norman Kamaru yang beken berkat aksi Bollywood-nya di Youtube. Yang pasti “kostum” polisi bisa jadi senjata ampuh untuk mengundang perhatian publik.

Berikut redaksi Solopos.com himpun sejumlah Polwan cantik yang mengundang perhatian di jejaring internet.

Lihat : RS, Sespri Kapolda Lampung

1. RS, Sespri Kapolda Lampung

Foto syur Sespri Kapolda Lampung menjadi pembahasan hangat beberapa pekan terakhir. Polwan berinisial RS ini sekarang telah di nonaktifkan.

Sekurangnya ada tiga foto syur staf Sespri itu yang beredar di dunia maya. Foto-foto itu kemungkinan diambil sendiri oleh polwan itu dengan kamera telepon genggamnya.

Tidak ada siapa-siapa selain perempuan itu sendiri di dalam foto yang beredar. Salah satu foto terlihat seragam dinas kepolisian yang tergantung di lemari kamarnya.

Advertisement

Polisi berhasil mengungkap kasus beredarnya foto-foto syur ini. Pelaku yang bernama Bayu Pradana telah ditangkap polisi. Diketahui bernama Bayu Pradana yang merupakan pacar dari si pemilik foto telanjang itu sendiri. Cemburu, jadi motif penyebaran foto syur sespri cantik ini di situs jejaring sosial facebook.

Lihat: Briptu Rani

Briptu Rani (Twitter)

2. Briptu Rani

Briptu Rani sempat menghebohkan dunia maya beberapa bulan silam dengan foto telanjangnya. Janda anggota Brimob Polda Jawa Timur, Briptu E ini akhirnya mengundurkan diri setelah  lama menghilang dari peredaran.

Briptu Rani mendatangi Mabes Polri dengan ditemani keluarganya untuk mengundurkan diri. Sayangnya santer beredar kabar Briptu Rani telah dipecat karena indisipliner dan menghilang karena malu foto-foto syurnya beredar di dunia maya.

Advertisement

Foto-foto Briptu Rani selain tersebar di berbagai jejaring sosial, juga tersebar di golongan anggota kepolisian. Ada yang menyebut foto itu berasal dari ponse Briptu Rani sendiri.

Lihat: Brigadir DW

3. Brigadir DW

Brigadir cantik berinisial DW tertangkap berselingkuh dengan rekan kerjanya, Bripka CS. Kisah penggrebekannya menjadi cerita menarik.

Suami Brigadir DW, Brigadir AN sendiri yang memimpin penggerebekan perselingkuhan istrinya bersama warga setempat. Peristiwa ini terjadi di kawasan Medan Area. Saat digerebek, polwan cantik berusia 30 tahun itu awalnya tak mengaku. Tapi kemudian Bripka CS ditemukan bersembunyi di kolong tempat tidur. Warga dan polisi yang menangkap basah mereka menghadiahi bogem mentah pada polisi mesum ini.

Hubungan Brigadir DW dan Bripka CS diketahui berawal dari pertemanan. Keduanya adalah teman curhat yang melanjutkan hubungan mereka semakin jauh. Bahkan terlampau jauh.

Advertisement

Lihat: Bripka Sumini

Bripka Sumini (Kaskus)

4. Bripka Sumini

Bripka Sumini adalah mantan anggota polwan Polres Salatiga. Wanita berusia 41 tahun ini akhirnya dipecat setelah kedapatan mengkonsumsi narkoba. Hal ini terungkap usai sidang kode etik di Pendopo Mapolres Salatiga, Kamis (4/4/2013) petang. Bripka Sumini sempat kabur dan masuk dalam Daftar Pencarian Orang (DPO) selama 18 bulan, sejak bulan Oktober 2011.

Dalam putusan sidang, Bripka Sumini dinyatakan telah melanggar kode etik Kepolisian.

Lihat: Briptu Dara Intan

Advertisement

Briptu Dara Intan (Facebook)

5. Briptu Dara Intan

Jika Anda mengetik kata kunci “Polwan Cantik” atau “Polwan Seksi” di situs pencari, maka Anda akan menemui Briptu Dara di jajaran paling atas. Tapi rasanya itu masuk akal. Pemilik akun twitter @Insanii dan @daraintan2 ini memang betul-betul memukau.

Lihat saja, total follower twitternya mencapai 15.088 orang. Setiap hari Briptu Dara disibukkan dengan ratusan pesan di twitternya.

Briptu cantik ini sering muncul di televisi menyiarkan kabar lalu-lintas jalanan kota. Pihak kepolisian juga memanfaatkannya untuk bernegosiasi dengan demonstran. Kecantikan Briptu Intan diyakini ampuh meredam emosi para demonstran.

Kabarnya, pemilin nama lengkap Dara Intan ini masih berstatus single.

Advertisement

Lihat : Briptu Eka Frestya

Eka Frestya (Facebook)

6. Briptu Eka Frestya

Jangan salahkan jika banyak foto syur mirip Briptu Eka Frestya banyak beredar di dunia maya. Paras manisnya tentu mengundang banyak tangan-tangan usil yang sengaja memanfaatkannya untuk sekedar berfantasi.

Beberapa foto wanita telanjang muncul di situs pencari Google. Aslinya, foto itu adalah foto artis “panas” yang biasa diunduh di situs-situs dewasa. Wajah Briptu Eka ditempelkan dalam foto telanjang itu dan diposting oleh orang-orang tak bertanggung jawab.

Sejatinya polwan cantik satu ini tidak pernah tersangkut kasus. seperti Briptu Dara Intan, Briptu Eka Frestya juga jadi salah satu pencarian favorit di dunia maya.

Advertisement

Briptu Eka Frestya bekerja di Direktorat Lalu Lintas Polda Metro Jaya. Sebelumnya, Briptu Eka pernah bekerja di Kepolisian Pariwisata Polda Metro Jaya. Wanita kelahiran 15 Juli 1987 ini hobi berselancar dan Mendaki gunung. Briptu Eka dilantik menjadi polwan sejak tahun 2006. Saat itu usianya baru 19 tahun.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif