News
Sabtu, 22 Agustus 2009 - 18:27 WIB

PLN dan Telkom jamin pelayanan saat puasa dan lebaran

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Solo (Espos)–PLN area pelayanan jaringan (APJ) Solo dan Telkom Kandatel Solo menjamin kelancaran pelayanan saat puasa hingga lebaran mendatang.

Humas PLN APJ Solo, Soeharmanto, mengatakan untuk pengamanan jaringan sudah dilakukan sebelum memasuki bulan puasa. Yaitu sebagai kelanjutan dari pengamanan saat Pemilu legislatif, Pilpres sampai dengan perayaan hari ulang tahun kemerdekaan (HUT) RI.

Advertisement

Pengamanan tersebut, secara internal antara lain pengecekan trafo dan penggantian trafo yang sudah tidak laik. Sedangkan secara eksternal seperti pembersihan jaringan kabel dari gangguan pepohonan maupun layang-layang. Selain itu juga menyiapkan 4 regu, masing-masing regu dua orang, yang terus stand by untuk membantu apabila tiba-tiba terjadi gangguan.

“Dari awal puasa regu tersebut sudah siap dan akan diintensifkan mulai pekan depan hingga H +7 lebaran,” tuturnya saat ditemui wartawan di kediamannya, Sabtu (22/8).

Menurutnya, dari hasil pantauan untuk beban penggunaan listrik sehari sebelum bulan puasa masih normal. Meskipun, pada beban puncak, yaitu mulai pukul 18.00 WIB ada kenaikan sebesar 10 megawatt.

m83

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif