News
Selasa, 15 November 2011 - 17:30 WIB

PKK ajak masyarakat atasi permasalahan pangan

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Grobogan (Solopos.com)–Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan keluarga (PKK) Kabupaten Grobogan melalui kadernya ingin mengajak masyarakat bisa mengatasi permasalahan pangan dengan memanfaatkan bahan lokal.

Untuk itu Tim Penggerak PKK Kabupaten Grobogan yang diketua HJ Dyah Bambang Pudjiono menggelar lomba memasak kudapan berbahan dasar lokal. Tidak hanya itu PKK juga bekerjasama dengan BTN menggelar lomba penyuluhan di pendapa kabupaten setempat, Selasa (15/11/2011).

Advertisement

“Kita berharap masyarakat untuk tidak tergantung pada kudapan instan atau pabrikan namun membiasakan keluarganya mengkomsumsi aneka kudapan ragam amakanan berbahan lokal. Seperti dari, jagung, singkong, waloh dan ubi jalar,” jelas Ketua TP PKK Dyah Bambang Pudjiono saat pelaksanaan lomba, Selasa.

Kegiatan tersebut lanjut istri Bupati Grobogan Bambang Pudjiono ini, merupakan upaya untuk menunjang diversifikasi konsumsi pangan di kabupaten terluas ke dua di Jateng ini.

“Sehingga masyarakat tidak tergantung pada beras, namun diharapkan mampu mengolah bahan lokal lainnya. Kita tahu masalah pangan semakin hari semakin kompleks. Kebutuhan pangan terus meningkat seiring lajunya pertumbuhan penduduk. Sementara lahan pertanian terus berkurang,” jelas Dyah.

Advertisement

Di lokasi yang sama digelar pula, lomba penyuluhan oleh kader PKK dari 19 kecamatan dengan tema, mengajak masyarakat kelas bawah untuk gemar menabung demi masa depan keluarga.

(rif)

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Grobogan Pangan Pkk
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif