News
Minggu, 6 September 2015 - 18:10 WIB

PILPRES AS : Setya Novanto Hadir di Acara Donal Trump, Ini Reaksi Media Asing

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Donald Trump memperkenalkan Setya Novanto. (Istimewa/Youtube)

Pilpres AS Donal Trump memperkenalkan Setya Novanto sebagai salah satu orang kuat di Indonesia.

Solopos.com, SOLO – Ketua DPR RI periode 2014-2019, Setya Novanto, mendadak bikin heboh Tanah Air saat berjumpa dengan calon presiden Amerika Serikat (AS), Donald Trump. Secara mengejutkan Donal Trump mengenalkan Setya Novanto di depan awak media. Tak hanya Indonesia, media asing pun ikut menyoroti kehadiran pria kelahiran 12 November 1955 itu.

Advertisement

Sebagaimana dilansir Detik.com, Minggu (9/10/2015) dari berbagai sumber, media asing lebih menyoroti soal inti dari jumpa pers tersebut yaitu Trump telah menandatangani ikrar janji untuk tidak maju dari jalur independen bila tersisih dari nominasi kandidat capres dari Partai Republik sehingga suara Republik tidak terpecah melawan Demokrat.

Newsweek menulis acara jumpa pers pada 3 September 2015 ini dengan judul Donald Trump Signs Pledge to Republican Party With Wrong Date on It. Di alinea akhir, Newsweek menulis pendek:

Di akhir konferensi pers, Trump memperkenalkan ketua DPR Indonesia. Tidak jelas mengapa dia ada di sana.

Advertisement

Sedangkan cbsnews.com menjuduli artikelnya Donald Trump: I have signed the pledge. Kehadiran Setya Novanto ditulis pendek:

Di akhir konferensi pers, untuk alasan yang tidak diketahui, Trump memperkenalkan Ketua DPR Indonesia Setya Novanto. Do they like me in Indonesia? Trump bertanya pada Novanto yang sedikit bingung. Dia menjawab ya, dan kemudian menjabat tangannya.

The Washington Post menulis dengan judul Trump’s party loyalty pledge ends one GOP problem, brings others. Di alinea akhir media ini menulis:

Advertisement

Dan ada tontonan yang tak terduga. Setelah mengakhiri konferensi pers, dan televisi kabel hendak mengakhiri siaran, Trump memperkenalkan seorang pria yang dia jelaskan sebagai ketua DPR Indonesia. Trump bertanya kepadanya,”Do they like me in Indonesia?”

Setya Novanto mengangguk dan tersenyum. “Ya,” jawabnya, tertawa kecil. Trump kemudian melenggang pergi, melambaikan salam perpisahan.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif