News
Kamis, 30 Januari 2014 - 14:03 WIB

PILPRES 2014 : JK Jadi Capres PKB, Golkar Mempersilahkan

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - PKB Deklarasikan JK Sebagai Capres 2014 Ketua Umum Parta Kebangkitan Bangsa (PKB), Muhaimin Iskandar (kedua kanan) bersama 25 Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PKB se-Indonesia mendeklarasikan mantan Wapres Jusuf Kalla (tengah) sebagai Capres RI 2014-2019 PKB, di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, Kamis (30/01/2014). ANTARA

Solopos.com, JAKARTA–Partai Golkar mempersilahkan Jusuf Kalla (JK) menjadi kandidat calon presiden Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) yang akan dideklarasikan pada Kamis (30/1/2014).

“Kami menyambut gembira pencapresan JK oleh PKB,” kata Wakil Sekretaris Jenderal Partai Golkar, Tantowi Yahya, di Jakarta, Kamis.

Advertisement

Tantowi Yahya mengatakan pencapresan JK itu membuktikan para kader Partai Golkar diminati banyak partai sebagai calon pemimpin bangsa, ia pun berharap JK sukses menjadi kandidat bakal capres PKB.

“Ini membuktikan para kader Golkar diminati banyak partai sebagai calon pemimpin bangsa,” katanya.

Tantowi mengatakan dirinya belum tahu apakah PKB sudah berkomunikasi atau belum dengan partainya. Selain itu menurut dia hal tersebut tidak terlalu penting.

Advertisement

PKB mendeklarasikan JK yang merupakan mantan Ketua Umum Golkar sebagai kandidat capres partai itu di Banjarmasin, Kalimantan Selatan, pada Kamis (30/1).

Ketua DPP PKB Marwan Jafar mengatakan partainya ingin meningkatkan suara ketika menjadikan Jusuf Kalla menjadi kandidat calon presiden partai tersebut.

“Kawan-kawan PKB maksudnya seperti itu (meraih banyak suara),” kata Ketua DPP PKB Marwan Jafar di Jakarta, Kamis.

Advertisement

Dia mengatakan target PKB secara nasional masuk dalam tiga besar sehingga otomatis untuk suara di wilayah Indonesia Timur harus sama dengan target nasional. Untuk itu menurut dia, PKB dan JK akan bersinergi mencapai target tersebut.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif