News
Rabu, 11 Desember 2013 - 14:02 WIB

PILPRES 2014 : Gita Ingin Mundur dari Kabinet, Tapi...

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Menteri Perdagangan, Gita Wirjawan (Dok/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA — Sebagai peserta konvensi capres Partai Demokrat, Gita Wirjawan mengaku berbicara kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) soal jabatannya sebagai Menteri Perdagangan. Menurut Gita, Presiden masih belum memberikan jawaban tentang permohonannya.

“Masih belum,” ujar Gita ketika ditanya mengenai respon SBY terhadap keinginannya untuk mundur.

Advertisement

Hal itu disampaikannya seusai menghadiri acara pembukaan Pameran Katembiri di Plenary Hall Jakarta Convention Center, Senayan, Rabu (11/12/2013) siang. Diberitakan sebelumnya, Gita Wiryawan siap mengundurkan diri dari posisinya sebagai Menteri Perdagangan terkait konvensi Partai Demokrat.

Secara resmi Gita sudah menyampaikannya kepada Presiden SBY. “Iya, saya siap mundur, sudah saya sampaikan kepada bapak presiden,” tegasnya kepada wartawan disela kunjungannya di Universitas Islam Malang, Kamis (19/9/2013) silam.

Menurut Gita, niatnya mengundurkan diri untuk menghindari konflik kepentingan sebagai kandidat capres partai berlambang bintang mercy itu dengan posisi menteri saat ini. “Ya biar tak ada benturan kepentingan. Hanya itu alasannya,” tandas dia.

Advertisement

Dia pun menyerahkan kepada Presiden mengenai pengajuan dirinya mundur. Apapun keputusannya itu merupakan hak Presiden. “Itu hak prerogatif Presiden. Yang saya tahu sedang dipelajari dulu oleh Bapak Presiden,” bebernya.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif