News
Selasa, 17 Desember 2013 - 05:45 WIB

PILPRES 2014 : Duet dengan Mega Menguat, Jokowi Tetap Tolak Pikir Pilpres

Redaksi Solopos.com  /  Rahmat Wibisono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gubernur DKI Jakarta yang juga presidenn terpilih Joko Widodo atau Jokowi. (JIBI/Bisnis/Dok.)

Solopos.com, JAKARTA — Survei yang dilaksanakan PDI Perjuangan (PDIP) menempatkan pasangan Megawati Soekarnoputri dan Joko Widodo (Jokowi) sebagai pasangan calon presiden (capres) dan calon wakil presiden (cawapres) paling laku dalam Pemilu Presiden dan Wakil Presiden (Pilpres) 2014. Lalu, apa reaksi Jokowi atas hasil survei internal PDIP itu?

Seperti biasa, Jokowi menyatakan tak mau ambil pusing dengan urusan politik semacam itu. Padahal duetnya bersama ketua umum partainya meraup 60% suara. Keduanya lebigh sakti ketimbang duet Prabowo Subianto dan Hatta Rajasa yang hanya mendapatkan 30 persen suara.

Advertisement

“Kalau itu tanya ke Ibu Mega, ke DPP. Wilayah politik tanyakan langsung ke Ibu Ketum, ke DPP,” kata Jokowi di Jakarta, Senin (16/12/2013).

Jokowi sebagaimana dikutip Detikcom dan Merdeka.com, mengaku tak pernah memikirkan Pilpres 2014. Dia juga tidak memikirkan survei yang selalu menempatkannya menjadi capres alternatif. Bahkan kala lembaga survei Cyrus Network menyebut Jokowi sebagai capres setengah dewa karena tingginya elektabilitasnya.

Jokowi sendiri tak mau sombong gara-gara tingginya elektabilitasnya. “Sudah saya bilang, saya itu enggak ngurus survei-survei. Saya manusia biasa makan nasi,” kata Jokowi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif