News
Rabu, 15 Februari 2017 - 13:47 WIB

PILKADA SERENTAK 2017 : Netizen Doakan Rano Karno Menang di Pilgub Banten

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Rano Karno (Abdullah Azzam/JIBI/Bisnis)

Rano Karno didoakan netizen agar menang dalam gelaran pilkada Banten.

Solopos.com, SOLO – Pemilihan kepala daerah (pilkada) di Provinsi Banten, Rabu (15/2/2017), juga menjadi sorotan publik. Meski tidak seriuh Pilkada DKI Jakarta, para pengakses Internet (netizen) yang menyalurkan hak pilih di Pilgub Banten turut meramaikan jagat maya dengan tagar #BantenPilihRanoEmbay.

Advertisement

Pilkada Banten tahun ini diikuti oleh dua pasangan calon (paslon), yakni Wahidin Halim-Andika Hazrumy dan Rano Karno-Embay Mulyadi. Melalui akun Twitter, beberapa netizen mencuitkan tagar #BantenPilihRanoEmbay untuk mendukung calon petahana, Rano Karno-Embay.

“Bang Dul @ranodoelkarno besar hharapan kami sebagai warga kepada paslon2 agar tetap memajukan program pro masyarakat #BantenPilihRanoEmbay,” kicau akun @rentalmobilbint.

“Waktu di TPS pengin nyelupin dua jari, eh gak boleh sm petugasnya, #BantenPilihRanoEmbay,” sambung akun @Jatnobrothers.

Advertisement

Ayoooo bang Doel anak sekolahan pasti menang #BantenPilihRanoEmbay,” imbuh akun @alamsyah16.

“Akal sehat dan nurani yang waras telah mendorong warga Banten mencampakkan dinasti korup #BantenPilihRanoEmbay,” timpal akun @CelebOnTweet.

Advertisement

Rano Karno dan Embay Mulyana meruakan pasangan calon petahana yang diusung PDI-P, Nasdem, PPP, untuk bersaing di Pilkada Banten. Keduanya harus bersaing ketat dengan paslon Wahidin Halim dan Andika Hazrumy yang didukung Partai Demokrat, Golkar, PKB, Hanura, Gerindra, PKS, dan PAN.

Rano Karno menjabat Gubernur Banten mulai 2015 menggantikan Ratu Atut Chosiyah yang tersangkut kasus korupsi. Sebelum menjadi Gubernur, Rano Karno terlebih dahulu menjadi Wakil Bupati Tangerang (2008-2011) dan Wakil Gubernur Banten (2012-2014). (Chelin Indra Sushmita/JIBI/Solopos.com)

 

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif