News
Rabu, 9 Desember 2015 - 16:17 WIB

PILKADA 2015 : Zumi Zola Unggul Sementara di Pilkada Jambi

Redaksi Solopos.com  /  Septina Arifiani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Zumi Zola unggul di Jambi (Antara)

Pilkada 2015 Jambi diikuti oleh mantan pesinetron Zumi Zola.

Solopos.com, JAMBI – Mantan pesinetron Zumi Zola yang menjadi calon gubernur Jambi unggul dari para pesainnya.Bersama calon wakilnya, Fachrori, ia unggul sementara menurut hasil hitung cepat Indobarometer dan Charta Politica pada Rabu (9/12/2015) pukul 14.30 WIB.

Advertisement

Hasil hitung cepat yang disiarkan beberapa televisi nasional, Zumi Zola dan Fachrori sementara mengumpulkan 58,93 persen suara sedang rival mereka memperoleh 41,07 persen saat jumlah suara yang masuk mencapai 81,67 persen.

Sementara di Sekretariat Demokrat Provinsi Jambi seperti diberitakan Kantor Berita Antara, hitung cepat yang dilakukan oleh tim pemenangan Hasan dan Edi juga tidak mengungguli pasangan Zumi Zola dan Fachrori.

Hasil hitung cepat yang dilakukan tim Hasan dan Edi menunjukkan pasangan itu menang di tiga kabupaten san satu kota yakni Sarolangun, Merangin, Kerinci dan Kota Sungaipenuh.

Advertisement

Sementara Zumi Zola dan Fachrori unggul enam kabupaten dan satu kota yakni Kota Jambi, Kabupaten Muarojambi, Batanghari, Tebo, Muarobungo, Tanjung Jabung Barat dan Tanjung Timur.

Sementara di Pilkada Kota Palu, Pasha Ungu yang berpasangan dengan Hidayat juga unggul. Terhitung hingga pukul 13.35 WIB, Lembaga Survei Indonesia (LSI), menempatkan calon nomor urut satu Hidayat-Sigit Purnomo (Pasha) masih memimpin dibanding tiga pasangan calon (paslon) lainnya.

Keduanya memperoleh 40,55 persen dari total 15 persen suara yang masuk. Sementara pasangan Hadiyanto Rasyid-Wiwik Jumatul Rofiah memperoleh 22,43 persen. Paslon nomor urut tiga, Habsa Yanti-Thamrin Samauna baru mendapatkan 21,10 suara, dan pasangan Andi Mulhanan-Tahmidy Lasahido memperoleh 15,92 suara.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif