News
Kamis, 23 Mei 2013 - 18:50 WIB

PILGUB JAWA TENGAH : Masa Tenang, 3 Akun Twitter Cagub Bergeming

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Logo PIlgub Jateng

Logo PIlgub Jateng

SOLO—Proses pemilihan gubernur (pilgub) Jateng memasuki masa tenang mulai hari ini, Kamis (22/5/2013) hingga hari pencoblosan tiba, Minggu (26/5/2013).
Advertisement

Sejak Rabu malam hingga Kamis dini hari banyak simpatisan Cagub dan Cawagub mencopot media-media kampanyenya. Tak terkecuali di akun jejaring sosial yang sering menulis dukungan-dukungan terhadap salah satu calon.

Sebut saja di Twitter, akun-akun pendukung pasangan Cagub dan Cawagub pun sudah mulai berhenti berkicau untuk mengajak followers-nya mencoblos Cagub dukungannya.

Ketiga pasangan Cagub-cawagub memiliki akun khusus untuk menghimpun dukungan di twitter. Pasangan nomor urut 1, Hadi Prabowo-Don Murdoyo (HPDON) memiliki akun @HP_DON_.

Advertisement

Cagub Incumbent, Bibit Waluyo-Sudijono Sastroatmodjo (BISSA) yang berada di nomor urut 2 membuat akun @JawaTengahBISSA. Pasangan nomor urut 3, Ganjar Pranowo dan Heru Sujatmiko yang paling getol berkampanye via Twitter punya akun @RelawanGaruda.

Akun milik HP-DON sudah satu hari tidak aktif atau selama masa tenang kampanye mereka tidak berkicau sama sekali. Berbeda dengan akun milik BISSA yang berkicau satu kali pada hari ini.

Kicauan akun @JawatengahBISSA ini memberikan informasi tentang kelebihan Cawagub yang juga rector Unversitas Negeri di Jawa Tengah.

Advertisement

“@sastromogleng Sudijono Sastroatmodjo dinilai berhasil membesarkan Unnes salah satunya menjadi Universitas Konservasi. #JatengBissa”

Sedangan akun @RelawanGaruda, pada Kamis ini paling aktif berkicau. Akun ini me-retweet kabar pemberitaan tentang aktivitas simpatisannya yang mencobot atribut kampanye di berbagai partai.

Akun pribadi Ganjar malah berkicau tentang ancaman politik uang diantara para Cagub. Ia menghimbau untuk hati-hati terkait kemungkinan adanya money politic.

Pagi, masuk minggu tenang,awasi money politic” kicau Ganjar di akunnya @ganjarpranowo.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif