News
Minggu, 23 September 2012 - 13:46 WIB

PILGUB DKI: Rekapitulasi Suara Tanpa Komplain, Selesai 29 September

Redaksi Solopos.com  /  Harian Jogja  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (google img)

ilustrasi (google img)

JAKARTA — Ketua Kelompok Kerja Penghitungan Suara KPU DKI Jakarta, Sumarno menegaskan, proses rekapitulasi hasil penghitungan suara Pilkada DKI masih dilakukan. Hingga hari ini, Minggu (23/9), proses rekapitulasi telah memasuki tingkat kecamatan hingga 25 September mendatang.

Advertisement

Menurtu dia, proses rekapitulasi berlangsung lancar tanpa ada komplain atau keluhan dari saksi kedua tim pasangan cagub-cawagub, baik dari pihak Jokowi-Ahok maupun Foke-Nara.

“Saksi pasangan calon, pemantau, dan pengawas dilibatkan dalam seluruh proses rekapitulasi. Dan sejauh ini tidak ada keluhan terkait proses rekapitulasinya,” ujar Sumarno di Jakarta.

Sumarno menjelaskan, satu hari pasca-pencoblosan, KPU DKI langsung merekapitulasi suara yang dihimpun dari 5.059 tempat pemungutan suara (TPS) se-DKI Jakarta. Mulai dari rekapitulasi tingkat kelurahan dilanjutkan dengan rekapitulasi tingkat kecamatan. Untuk tingkat kabupaten-kota, rekapitulasi suara akan dimulai pada tanggal 26-27 September. Setelah itu dilanjutkan dengan rekapitulasi suara akhir di KPU DKI Jakarta yang akan selesai pada tanggal 29 September 2012.(ali)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif