News
Selasa, 10 Januari 2023 - 12:08 WIB

Pidato HUT PDIP, Megawati Sebut Rudy Dulunya Preman yang Suka Berantem

Rudi Hartono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ketum PDIP Megawati Soekarnoputri berpidato pada acara peringatan HUT ke-50 PDIP di Jakarta, Selasa (10/1/2023). (Tangkapan layar YouTube KompasTV)

Solopos.com, SOLO–Ketua Umum Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Megawati Soekarnoputri menyinggung Ketua Dewan Pimpinan Cabang (DPC) PDIP Solo F.X. Hadi Rudyatmo pada pidato HUT ke-50 PDIP di Jakarta International Expo (JIExpo), Kemayoran, Jakarta Pusat, Selasa (10/1/2023).

Pantauan Solopos.com melalui siaran langsung oleh akun YouTube KompasTV, Selasa, Megawati saat itu menyebut sejumlah kader yang loyal. Dia menyebut kader bernama Rahmat dari Nusa Tenggara Barat (NTB). Kemudian Megawati mencari Ketua DPC PDIP Solo, Rudy, sapaan akrab Hadi Rudyatmo.

Advertisement

“La ini ni, ini si gerombolan. DPC Solo, Rudy, ana pora [ada tidak]? Endi wonge [di mana orangnya? Ada? Itu Pak Rudy itu sampai hari ini, itu urusannya itu maunya berantem melulu. Dulu tapi memang beneran preman lo. Saya bilang, jangan kamu merasa kecil hati. Orang itu cari penghidupan. Sini masuko [masuk lah],” ucap Megawati.

Pada awal pidato, Megawati menceritakan kisahnya saat kali pertama terjun ke partai yang saat itu masih bernama Partai Demokrasi Indonesia (PDI). Waktu itu dia meminta izin kepada ayahnya, Ir. Soekarno.

Megawati menceritakan ketika itu Ir. Soekarno membentuk Partai Nasional Indonesia (PNI).

Advertisement

Pada pidato itu, Megawati menginstruksikan seluruh kader terjun ke masyarakat untuk menyerap aspirasi dan melihat kondisi masyarakat secara nyata. Menurut dia, satu-satunya cara bisa dekat dengan masyarakat adalah terjun ke lapangan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif