News
Jumat, 10 Maret 2017 - 20:15 WIB

Pesta Ulang Tahun Cucu Presiden Jokowi Hadirkan Tema Minion

Redaksi Solopos.com  /  Suharsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Gibran Rakabuming Raka bersama istrinya Selvi Ananda, saat ditemui wartawan di Graha Saba Buana setelah menggelar pesta ulang tahun pertama anak mereka, Jan Ethes Srinarendra, Jumat (10/3/2017) sore. (Irawan Sapto Adhi/JIBI/Solopos)

Cucu Presiden Jokowi, Jan Ethes, merayakan ulang tahunnya yang pertama dengan menghadirkan tema Minion.

Solopos.com, SOLO — Minion menjadi tema pesta ulang tahun pertama cucu pertama Presiden Joko Widodo (Jokowi), Jan Ethes Srinarendra, Jumat (10/3/2017) sore. Ruang pesta di Graha Saba Buana, Kelurahan Sumber, Banjarsari, didekorasi dengan pernik-pernik berwarna senada dengan tokoh minion, yakni kuning dan biru.

Advertisement

Keluarga Gibran Rakabuming Raka dan Selvi Ananda bahkan memesan kue ulang tahun Jan Ethes berupa tokoh Minion. Minions merupakan karakter tokoh dalam film komedi animasi komputer 3D Amerika Serikat, Despicable Me (2010), Despicable Me 2 (2013), dan Minions (2015).

Pantauan Solopos.com di lokasi, Jan Ethes datang ke Graha Saba Buana bersama Gibran dan Selvi dengan mengendarai mobil Pajero Sport warna putih berpelat nomor AD 7776 VA. Mereka tiba di Graha Saba Buana pada pukul 15.30 WIB setelah tamu undangan berdatangan.

Advertisement

Pantauan Solopos.com di lokasi, Jan Ethes datang ke Graha Saba Buana bersama Gibran dan Selvi dengan mengendarai mobil Pajero Sport warna putih berpelat nomor AD 7776 VA. Mereka tiba di Graha Saba Buana pada pukul 15.30 WIB setelah tamu undangan berdatangan.

Tamu undangan mulai berdatangan ke Graha Saba Buana sejak pukul 14.30 WIB. Mereka ada yang berjalan kaki, naik motor, maupun mobil. Khusus tamu undangan yang mengendarai mobil harus berhenti sejenak di gerbang Graha Saba Buana untuk menjalani pemeriksaan keamanan oleh petugas.

Tamu undangan datang ke pesta dengan membawa anak masing-masing yang masih berusia dini. Sesampainya di depan pintu Graha Saba Buana, para tamu langsung disambut badut berkostum Minion. Karikatur Jan Ethes berukuran jumbo di pigura turut menyambut tamu di depan pintu masuk.

Advertisement

Titik menceritakan dirinya mendapat undangan pesta ulang tahun Jan Ethes karena termasuk keluaga pegawai Graba Saba Buana. “Kami diundang dalam perayaan ulang tahun Dik Jan Ethes. Anak-anak senang sekali. Yang mau maju dikasih hadiah. Ada yang dapat sepeda, otoped, mobil-mobilan, sepatu roda, dan lain-lain. Semoga Dek Jan Ethes sehat selalu dan menjadi anak yang berbakti kepada orang tua,” ujar Titik kepada Solopos.com saat berjalan kaki pulang ke rumahnya di wilayah Sumber.

Keluarga Gibran-Selvi juga mengundang anak-anak dari sejumlah panti asuhan di Solo untuk hadir dalam ulang tahun Jan Ethes. Salah satu anak dari Panti Asuhan Yayasan Nur Hidayah, Kelurahan Kerten, Laweyan, Aldo Faldo Himawan, 10, mengaku senang bisa datang ke pesta ulang tahun Jan Ethes.

Dia mendapat hadiah sepatu roda karena berhasil memecahkan balon saat permainan. Seperti anak-anak lainnya yang datang dalam pesta, Aldo juga mendapatkan tas berbentuk Minion berisi tempat makan, botol tumbler, dan snack saat pulang.

Advertisement

Ditemui wartawan di Graha Saba Buana setelah pesta, Gibran Rakabuming Raka, menyampaikan harapan dan doa untuk Jan Ethes. “Semoga [Jan Ethes] menjadi anak saleh, pintar, dan berbakti kepada orang tua,” kata Gibran didampingi istrinya Selvi Ananda.

Selain kerabat dan saudara, Gibran mengatakan perayaan ulang tahun dihadiri juga teman-teman sekolah Jan Ethes. Dia menyebut Jan Ethes sejak berusia lima bulan sudah diikutkan dalam program pendidikan prasekolah.

Ditanya soal pertumbuhan Jan Ethes, Gibran mengatakan putranya tersebut sudah bisa jalan. “Giginya juga mulai tumbuh dan sudah ada enam,” kata dia.

Advertisement

Ibunda Jan Ethes, Selvi Ananda, juga memanjatkan harapan senada dengan suaminya. “Semoga bisa sehat dan panjang umur. Sukses ke depannya, karena jalannya masih panjang. Sekarang masih berusia satu tahun,” tutur Selvi.

Disinggung soal hidangan untuk tamu, Gibran menjawab, dirinya menyajikan makanan dengan menu sederhana dari Chili Pari. “Menunya ringan-ringan saja, karena acaranya tidak berlangsung saat jam makan. Ada bakso, es krim, kambing guling, dan snack,” jelas Gibran.

Pantauan Solopos.com, Ibu Negara Iriana Jokowi dan kedua orang tua Selvi Ananda juga hadir juga dalam pesta ulang tahun Jan Ethes.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif