News
Jumat, 9 Februari 2024 - 22:14 WIB

Peserta Desak Anies di Surabaya Membludak, Anies Baswedan: Dahsyat!

Newswire  /  Imam Yuda Saputra  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Acara Desak Anies di DBL Arena Surabaya, Jumat (9/2/2024) malam. (Solopos.com-Antara/Willi Irawan)

Solopos.com, SURABAYA — Calon presiden nomor urut 1, Anies Baswedan, menyebut acara Desak Anies di DBL Arena, Surabaya, Jawa Timur (Jatim), Jumat (9/2/2024) malam, berlangsung dahsyat. Hal ini dikarenakan peserta yang membludak hingga DBL Arena yaang menjadi lokasi acara tak sanggup menampung.

“Ini rekor Desak Anies. Belum pernah sebanyak ini, belum pernah sebanyak ini pendaftar,” kata Anies Baswedan.

Advertisement

Dilansir dari laman berita Antara, ribuan peserta yang berasal dari kalangan mahasiswa tidak bisa masuk ke tempat acara. Hal itu dikarenakan DBL Arena yang tidak bisa lagi menampung peserta.

Diperkirakan para peserta sudah hadir sejak Jumat sore. “Ada 13.500 pendaftar, dihentikan di angka itu. Di ruang ini ada 6.000 peserta, di bawah 3.000 peserta dan di luar lebih banyak lagi karena tidak bisa masuk,” ucapnya.

Mantan Gubernur DKI Jakarta memuji animo peserta Desak Anies di Surabaya. Dia pun menyapa peserta yang tidak bisa masuk di tribun.

Advertisement

“Saya menyapa dulu peserta di bawah dan di luar. Kita tidak berbicara dengan yang luar dengan lisan tapi dengan hati. Terima kasih sudah datang, terima kasih sudah jadi bagian dari perubahan di negeri ini,” tuturnya.

Desak Anies Surabaya merupakan acara Desak Anies terakhir sebelum masa tenang kampanye. Sebelumnya Desak Anies dilakukan di sejumlah daerah di Indonesia.

KPU RI telah menetapkan tiga peserta Pilpres 2024, yakni pasangan Anies Baswedan-Muhaimin Iskandar nomor urut 1, Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka nomor urut 2, dan Ganjar Pranowo-Mahfud Md nomor urut 3.

Advertisement

Masa kampanye Pilpres 2024 berlangsung mulai 28 November 2023 hingga 10 Februari 2024, kemudian jadwal pemungutan suara pada tanggal 14 Februari 2024.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif