News
Minggu, 9 Maret 2014 - 22:30 WIB

PESAWAT MALAYSIA AIRLINES HILANG : Sebut Segitiga Bermuda Baru, Eks Menteri Malaysia Dihujat

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Nizar Jamaluddin (malaysia-today.net)

Solopos.com, SOLO – Mantan menteri Perak, Malaysia yang juga politisi, Mohammad Nizar Jamaluddin menuai kecaman dari para Netizen terkait pernyataannya.

Nizar dinilai tidak peka terhadap musibah hilangnya pesawat Malaysian Airlines MH370, Sabtu (8/3/2014) kemarin. Dalam tweetnya Nizar mengatakan usaha pencarian pesawat hanyalah sia-sia belaka karena pesawat tersebut telah hilang di Segitiga Bermuda baru yang terletak di perairan Vietnam.

Advertisement

Pernyataan tersebut ia ungkapkan melalui Twitter sebagai jawaban atas pertanyaan yang datang dari presenter berita CNN Prier Morgan. Morgan sebelumnya menanyakan penyebab pesawat dengan teknologi tinggi bisa menghilang tanpa jejak.

“Segitiga Bermuda yang baru terdeteksi di perairan Vietnam, perangkat canggih tak akan ada gunanya!”  kata Nizar seperti dikutip The Star, Minggu (9/3/2014).

Tweet tersebut menimbulkan reaksi keras dari para Netizen di Malaysia. Kata-katanya dinilai tak pantas diucapkan oleh seorang pejabat yang seharusnya menjaga setiap perkataannya.

Advertisement

Pemilik akun @JustinTWJ memberikan tweet singkat, “Bodohnya.”

Razaisyam Rashid juga mengatakan hal serupa, “Kau membuat lelucon pada saat seperti ini adalah bodoh.”

“Saya merasa malu ketika melihat tweet Anda, Maaf tapi itu tampaknya tidak menjadi waktu untuk bercanda tentang #mh370,” kata pemilik akun Imri Nasution.

Advertisement

Dikutip The Malaysian Insider, Sabtu (8/3/2014), tweet Nizar setidaknya telah diretweet oleh lebih dari 180 kali. Sementara itu anggota keluarga penumpang pesawat yang hingga kini belum diketahui keberadaannya tengah berdoa menunggu kepastian nasib keluarga mereka. Pernyataan itulah yang dianggap oleh sebagian Netizen tidak pantas dikatakan.

Pesawat Boeing B777-200 dengan tujuan Kuala Lumpur-Beijing dijadwalkan mendarat di Beijing, China pada pukul 06.30 waktu setempat. Namun ternyata, pesawat itu hingga kini belum diketahui rimbanya. Pesawat dengan penumpang 227 ini meninggalkan Kota Kuala Lumpur pada pukul 00.41 waktu setempat.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif