News
Sabtu, 15 Maret 2014 - 15:33 WIB

PESAWAT MALAYSIA AIRLINES HILANG : PM Malaysia Sebut Pesawat Putar Balik

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Perdana Menteri Datuk Seri Najib Tun Razak (JIBI/dok)

Solopos.com, JAKARTA—Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Najib Tun Razak menyatakan kabar tentang pesawat telah dibajak, belum terkonfirmasi dan belum resmi. Pernyataan itu disampaikannya dalam konferensi persnya yang digelar di Kuala Lumpur Malaysia, Sabtu(15/3/2013) ini.

Pernyataan itu, menyusul adanya pernyataan dari salah satu pejabat Malaysia yang menyatakan Pesawat Telah Dibajak

Advertisement

“Saya katakan dengan jelas, kami masih melakukan investigasi semua kemungkinan, yang menyebabkan hilangnya pesawat,” ujar Najib seperti dilansir Thestarmy.

Dia mengatakan berdasarkan informasi satelit menunjukkan jika system komunikasi  Aircraft Communication Addressing and Reporting System (Acars), sudah tidak berfungsi sebelum pesawat menempuh perairan Malaysia.

Kemudian, system transponder pesawat juga sudah dimatikan antara perairan Malaysia dan Vietnam.

Advertisement

Berdasarkan fakta itu, dan juga data dari Royal Malaysian Air Force diduga sudah putar balik ke perairan Malaysia sebelu memutar ke wilayah Barat utara.

“Hari ini, berdasarkan data satelit itu, kami konfirmasikan jika pesawat yang terlihat dalam radar adalah benar MH370,” tegasnya.

Berdasarkan data baru, komunikasi yang terkonfirmasi terakhir antara pesawat dan satelit adalah pukul 8.11am waktu Malaysia Sabtu (8/3/2014).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif