News
Selasa, 3 Juli 2012 - 14:01 WIB

PESAWAT JATUH: KNKT Selidiki Kecelakaan Pesawat Cessna

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pesawat Cessna yang jatuh di Kuningan, Jabar (JIBI/SOLOPOS/detikcom)

Pesawat Cessna yang jatuh di Kuningan, Jabar (JIBI/SOLOPOS/detikcom)

KUNINGAN-Tim Komisi Nasional Keselamatan Transportasi (KNKT), mendatangi lokasi jatunya pesawat Cessna 172 PK-HAL milik Sekolah Penerbangan Aero Flyer, di kampung Patapan, Desa Sukadana, Kecamatan Ciawi Gebang, Kuningan Jawa Barat.

Advertisement

Tim yang terdiri dari empat orang, datang sekitar pukul 10.30 dan langsung melakukan penyelidikan terhadap pesawat, Selasa (3/7/2012).

“Seperti terlihat, kondisi pesawat sudah hancur,” kata Investigator Udara KNKT Kapten Penerbang Sulaiman, di sela-sela penyelidikan.

Menurut Sulaiman masih diperlukan waktu untuk mengetahui penyebab jatuhnya pesawat latih itu. “Kami sedang mengumpulkan data sebanyak mungkin. Semoga hari ini bisa selesai,” jelas Sulaiman.

Advertisement

Sementara itu, ratusan warga berdatangan ke lokasi jatuhnya pesawat. Lokasi jatuhnya pesawat, terletak lebih dari 10 kilo meter dari pusat kecamatan Ciawi Gebang.

Satu orang tewas dan dua lainnya luka-luka dalam kecelakaan ini. Korban tewas adalah pilot Kapten Heru, sedangkan korban luka adalah dua siswi Aero Flyer Institute, Rara Paramita dan Fitri dan kini dirawat di Mitra Plumbon Cirebon.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif