News
Minggu, 11 Oktober 2015 - 23:00 WIB

PESAWAT HILANG : Helikopter Hilang Kontak Diduga Jatuh ke Danau Toba

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Danau Toba (JIBI/Solopos/Dok)

Pesawat hilang kembali terjadi. Kali ini, sebuah helikopter mengangkut lima orang hilang kontak.

Solopos.com, MEDAN — Pesawat hilang berupa helikopter hilang kontak, Minggu (11/10/2015) sore. Helikopter milik PT Penerbangan Angkasa Semesta tipe EC 130 hilang kontak dari Siparhaman menuju Bandara Kualanamu. Diduga heli tersebut jatuh ke Danau Toba.

Advertisement

“Diduga heli yang hilang kontak itu masuk ke Danau Toba,” kata Kabid Humas Polda Sumut, Kombes Pol Helfi Assegaf kepada Detikcom, Minggu (11/10/2015).

Helfi mengatakan, polisi mendapatkan informasi tersebut dari masyarakat. Disebutkan ada nelayan yang sedang memancing melihat helikopter terbang rendah dan berputar-putar.

“Helinya itu muter-muter di Onan Runggu, lalu mengarah ke Tara Bunga, sesaat kemudian heli tersebut hilang, ada suara dentuman keras dan ada benda yang jatuh ke air,” sambung Helfi.

Advertisement

Mendapatkan informasi tersebut, kata Helfi, pihaknya akan mengecek ke lokasi yang dimaksud untuk mengetahui kebenaran informasi.

“Kita cek besok, kalau malam ini ombaknya lumayan besar dan cukup berbahaya,” imbuh Helfi.

Terkait hal itu, maka pencarian akan dilakukan pada esok hari. Pencarian dilakukan personel kepolisian dengan tim SAR dengan menggunakan kapal Polair Polda Sumut.

Advertisement

Advertisement
Kata Kunci : Pesawat Hilang
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif