News
Rabu, 1 Juli 2015 - 22:25 WIB

PESAWAT HERCULES JATUH : Manchester United dan Bambang Pamungkas Ikut Berduka Cita

Redaksi Solopos.com  /  Haryo Prabancono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pesawat Hercules 130 jatuh di Medan, Selasa (30/6/2015). (JIBI/Solopos/Reuters/Roni Bintang)

Pesawat Hercules jatuh di Medan, membuat klub sepak bola Manchester United dan pemain sepak bola Bambang Pamungkas turut berduka cita.

Solopos.com, SOLO — Pesawat Hercules jatuh di Kota Medan, Selasa (30/6/2015). Pesawat Hercules C-130 milik TNI Angkatan Udara itu jatuh ketika melakukan perjalanan menuju Tanjung Pinang.

Advertisement

Pesawat Hercules jatuh di Medan itu menyita perhatian dunia. Klub sepak bola Inggris, Manchester United, turut berduka cita atas kecelakaan pesawat yang menewaskan 141 orang tersebut.

“Kami turut berduka cita atas kecelakaan pesawat Hercules di Medan. Semoga keluarga yang ditinggalkan mendapat kesabaran & ketabahan. #mufc,” tulis akun Twitter resmi klub Manchester United, @ManUtd_ID, dalam bahasa Indonesia.

Pemain sepak bola senior Indonesia, Bambang Pamungkas juga mengucapkan bela sungkawa kepada keluarga dan korban pesawat Hercules yang jatuh di Medan.

Advertisement

“Turut berduka cita yang sedalam-dalamnya kepada mereka yang telah kehilangan kerabat, keluarga dan sahabat di dalam pesawat #HerculesC130Medan, tulis Bambang Pamungkas di akun Twitter pribadinya,@bepe20.

Sebagaimana diberitakan Solopos.com sebelumnya, sebanyak 141 jenazah korban kecelakaan pesawat Hercules C-130 tersebut dibawa ke RS Adam Malik. Jenazah akan segera diidentifikasi untuk diserahkan ke keluarga.

“Ada 141 kantung jenazah yang kami terima di RS Adam Malik,” terang Kepala Bidang Dokkes Polda Sumut, Kombes Setyo.

Advertisement

Jenazah dikumpulkan di kamar mayat rumah sakit dibungkus dalam kantung-kantung. “Nanti hari ini akan diidentifikasi, gabungan dari tim DVI Mabes Polri, Polda Sumut, RS Adam Malik, dan RS Pirngadi,” terang Setyo.

Sementara itu, hingga Selasa malam, setidaknya ada lima jenazah yang berhasil diidentifikasi oleh pihak keluarga. Jenazah itu rencananya akan dibawa keluarga, Rabu ini.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif