News
Senin, 5 Oktober 2015 - 17:14 WIB

PESAWAT AVIASTAR HILANG : Pesawat Ditemukan di Latimojong!

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pesawat twin otter Aviastar (aviastar.biz)

Pesawat Aviastar yang hilang sejak Jumat (2/10/2015) lalu akhirnya menemui titik terang.

Solopos.com, MAKASSAR — Pesawat Twin Otter yang dioperasikan Aviastar yang hilang pada Jumat (2/10/2015) lalu ditemukan di bukit Babaja Pegunungan Latimojong. Pesawat ditemukan oleh Kapolres Luwu.

Advertisement

Informasi yang dihimpun dari siaran Metro TV, Senin (5/10/2015) sore, menyebutkan ada temuan serpihan di perbukitan Pegunungan Latimojong. Informasi tersebut ditindaklanjuti dengan dikirimnya tim yang bergerak menuju lokasi. Informasi ini menjadi kabar temuan pertama selama beberapa hari pencarian karena sempat dinyatakan nihil.

“Informasi ini baru masuk tadi sore dan A1 (terkonfirmasi). Serpihan pesawat ditemukan oleh rombongan Kapolres Luwu,” ujar reporter Metrotv.

Informasi serupa juga sempat muncul pada Sabtu (3/10/2015) lalu yang juga menyebutkan lokasi yang sama. Saat itu, tim ekspedisi Sindo yang sedang berada di Masamba mendapatkan informasi dari warga ada pesawat yang jatuh di sekitar Pegunungan Latimojong, Desa Luwu, Masamba, Sulawesi Selatan.

Advertisement

“Informasi tersebut didapat sekira tiga jam lalu, kita dalam rangka HUT Sindo Makassar yang ke-8. Saat membuka eksedisi jalur baru untuk masyarakat yang terisolir, lalu tim mendapat informasi ada pesawat yang jatuh dan kini sedang ke lokasi,” ujar Kepala Biro Koran Sindo Makassar Hermanto atau akrab disapa Bang Ilo, saaat dimintai konfirmasi Okezone, Sabtu (3/10/2015).

Kepala Seksi Operasional Basarnas Makassar, Deden Ridwansyah, mengemukakan 10 penyelam tersebut telah disiagakan. Selanjutnya, mereka menunggu penentuan titik yang diperkirakan menjadi lokasi hilangnya pesawat yang mengangkut 7 penumpang dan 3 kru tersebut.

“Upaya pencarian kita lakukan semaksimal mungkin, seluruhnya kita perkuat baik pencarian di laut, darat, maupun melalui udara dengan bekerja sama dan berkoordinasi dengan instansi lain,” katanya, Senin (5/10/2015).

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif