News
Minggu, 28 Desember 2014 - 12:38 WIB

PESAWAT AIRASIA HILANG KONTAK : Ini Daftar Kru QZ-8501 dan Pernyataan Resmi Air Asia Indonesia

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (JIBI/Bisnis Indonesia/Andi Rambe)

Pesawat Airasia hilang kontak sejak Minggu (28/12/2014) pagi. Ini pernyataan resmi dari AirAsia Indonesia.

Solopos.com, JAKARTA — Pesawat Air Asia Indonesia dengan nomor penerbangan QZ-8501 dengan tujuan Surabaya-Singapore yang hilang kontak dengan air traffic control pada pukul 07.24 waktu Singapore pagi tadi, sangat disesalkan pihak Air Asia.

Advertisement

Menurut Communications Air Asia Indonesia, ?Malinda Yasmin, saat ini pihaknya sudah melakukan koordinasi dengan beberapa pihak terkait untuk mengetahui kondisi terkini mengenai status penumpang dan crew member dari pesawat Air Asia tersebut.

?”Kami akan memberikan informasi terkini jika sudah mendapatkan informasi lebih lanjut,” tutur Malinda dalam siaran persnya di Jakarta, Minggu (28/12/2014).

Selain itu, menurut Malinda, tim SAR (search and rescue) saat ini juga sudah melakukan operasi untuk melakukan pencarian terhadap pesawat Air Asia yang hilang sejak pagi.? Pihak Air Asia juga mengimbau kepada para keluarga dan kerabat penumpang yang berada di dalam pesawat Air Asia dapat menghubungi 022-129270811 untuk mendapatkan info lebih lanjut.

Advertisement

“AirAsia akan terus memberikan informasi lebih lanjut dengan situasi terkini. Informasi terkini juga tersedia di website AirAsia, www.airasia.com,” ujar Malinda.

?Seperti diketahui, pesawat Air Asia dengan nomor penerbangan QZ-8501? jurusan penerbangan Surabaya-Singapura diperkirakan telah jatuh, lokasinya di sekitar 80-100 mil sebelah timur Belitung. Komposisi kru di dalam pesawat tersebut yaitu Captain Iriyanto, FO Remi Emmanuel Plesel, 4 Flight Attendants yaitu SFA Wanti Setiawati, FA Khairunisa Haidar Fauzi, FA Oscar Desano, FA? Wismoyo Ari Prambudi dan 1 ENG, Saiful Rakhmat.

Sementara itu, komposisi penumpang yaitu 138 dewasa, 16 anak-anak, dan 1 bayi “Demikian disampaikan data sementara hingga saat ini. ATC sudah delcare lost jam 07.55 WIB,”? tukas Malinda.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif