News
Rabu, 31 Desember 2014 - 11:30 WIB

PESAWAT AIRASIA DITEMUKAN : Jokowi Instruksikan Pencarian Besar-Besaran

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Jokowi pantau langsung pencarian Airasia QZ 8501, Selasa (30/12/2014). (JIBI/Solopos/Antara/Andika Wahyu)

Pesawat Airasia ditemukan Selasa (30/12/2014), di perairan dekat Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas terkait pencarian korban Airasia, Rabu (31/12/2014).

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menggelar rapat terbatas mengenai pencarian korban pesawat Airasia QZ 8501 di Kantor Presiden Rabu (31/12/2014).

Advertisement

Sejumlah pejabat instansi terkait ikut dalam rapat tersebut di antaranya Basarnas, TNI, Polri, Kementerian Perhubungan dan Kemenristek. Rapat berlangsung mulai pukul 10.30 WIB.

Presiden saat mengawali pertemuan mengatakan medan pencarian korban mengalami kendala berat yakni cuaca. “Saya sudah melihat secara jelas betapa sulitnya lapangan yang dihadapi, tetapi alhamdulillah dari kemarin sampai siang hari ini berjalan dengan baik,” kata presiden.

Pencarian korban pagi ini, Jokowi menginstruksikan pencarian besar-besaran. Instansi yang berkaitan dengan operasi pencarian diminta memberi laporan secara detail mengenai kendala dan kebutuhan peralatan untuk evakuasi terhadap penumpang dan awak pesawat.

Advertisement

“Pagi ini saya minta laporan lebih detil operasi, cuaca dan kemungkinan lain,” ujar Jokowi. Pertemuan berlangsung tertutup dan wartawan dipersilakan meninggalkan ruang pertemuan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif