News
Selasa, 30 Desember 2014 - 15:45 WIB

PESAWAT AIRASIA DITEMUKAN : Jokowi akan Temui Keluarga Korban

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi pesawat Airbus 320-200 milik maskapai penerbangan Airasia (Youtube)

Presiden Joko Widodo akan mendatangi lokasi pesawat Airasia ditemukan di perairan sekitar Pangkalan Bun Kalimantan Tengah.

Solopos.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) hari ini akan meninjau lokasi penemuan objek benda yang 95% diyakini serpihan pesawat AirAsia QZ8501 di perairan sekitar Pangkalan Bun Kalimantan Tengah.

Advertisement

“Beliau ke Surabaya, ingin ketemu keluarga korban. Mungkin ke TKP dulu baru ke Surabaya,” ujar Menko Perekonomian Sofyan Djalil sesuai mengikuti pertemuan Presiden Jokowi dengan George Soros di Istana Kepresidenan Jakarta, Selasa (30/12/2014).

Jokowi meninggalkan Istana Kepresidenan pukul 15.00 WIB, rencananya akan menggunakan pesawat Hercules dari Bandara Halim Perdanakusuma Jakarta. Informasi yang diterima Jaringan Informasi Bisnis Indonesia, Jokowi dan rombongan akan meninjau lokasi penemuan pesawat Airasia dari Hercules.

Setelah itu, Jokowi akan mendarat di Bandara Juanda Surabaya untuk menemui keluarga korban. Sejumlah awak media diberi kesempatan ikut rombongan namun diprioritaskan video dan foto.

Advertisement

Sebelumnya, pesawat Airasia jurusan Surabaya-Singapura yang hilang kontak sejak Minggu pagi 28 Desember 2014 lalu ditemukan di perairan dekat Pangkalan Bun Kalimantan Tengah. Sejumlah jenazah dan serpihan pesawat juga sudah ditemukan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif