News
Rabu, 31 Desember 2014 - 12:45 WIB

PESAWAT AIRASIA DITEMUKAN : Crisis Center Airasia akan Dipindahkan ke Polda Jawa Timur

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Keluarga korban pesawat Airasia QZ 8501 menangis saat mendengar kabar telah ditemukannya puing dan jenazah penumpang pesawat Airasia yang hilang itu. Duka mereka tumpah di Crisis Center Airasia di Terminal 2 Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo, Jawa Timur, Senin (29/12/2014). Tim SAR berhasil menemukan sejumlah barang dan jenazah penumpang pesawat Airasia yang hilang kontak itu di sekitar Teluk Kumai, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. (JIBI/Solopos/Antara/Suryanto)

Pesawat Airasia ditemukan kemarin, Selasa (30/12/2014), di perairan dekat Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Crisis Center yang saat ini di Bandara Juanda diusulkan dipindah ke Polda Jawa Timur.

Solopos.com, SIDOARJO – Crisis center tragedi pesawat Airasia QZ 8501 di Bandara Juanda Surabaya di Sidoarjo diusulkan dipindah ke Polda Jawa Timur untuk memudahkan koordinasi dengan Posko Disaster Victim Identification (DVI) yang hendak dipindahkan ke RS Bhayangkara Surabaya.

Advertisement

Polda Jawa Timur dan RS Bhayangkara berada di Jl. Ahmad Yani, Surabaya dan terletak berdampingan.

Ketua Tim Disaster Victim Identification (DVI) Jawa Timur dan Wilayah Tengah Polri Kombes Pol dr. Budiyono mengatakan usulan pemindahan crisi center karena keluarga pasti ingin melihat jenazah korban. “Jadi pusat informasi akan dipindah ke Polda [Jawa Timur],” kata dia, Rabu (31/12/2014), di Crisis Center 2 Juanda Sidoarjo Jawa Timur.

Adapun di sisi penghimpunan data, 93 keluarga telah menyampaikan informasi soal data-data korban dan 30 di antaranya diambil sampel DNA.

Advertisement

“Kami ambil DNA dari garis vertikal, DNA akurat kalau dari garis keturunan utama,” kata dia di lokasi yang sama.

Soal kapan jenazah korban dibawa ke Surabaya, baik Budiyono mengaku belum bisa memastikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif