News
Sabtu, 3 Januari 2015 - 14:30 WIB

PESAWAT AIRASIA DITEMUKAN : 12 Jenazah Korban Airasia Tiba di Surabaya

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pray for Airasia (Twitter)

Pesawat Airasia ditemukan setelah dinyatakan hilang pada Minggu (28/12/2014) lalu. Hingga Sabtu (3/1/2015), 30 jenazah korban Airasia yang berhasil dievakuasi telah dibawa ke Surabaya.

Solopos.com, PANGKALAN BUN – Sebanyak 12 jenazah korban pesawat Airasia QZ 8501 yang berhasil dievakuasi dan dimasukkan peti, diterbangkan ke Surabaya melalui Bandara Lanud Iskandar Pangkalan Bun, menggunakan Pesawat CN A- 1320 milik TNI Angkatan Udara, Sabtu (3/1/2015) siang.

Advertisement

Sekitar pukul 14.00 WIB, 12 mayat tersebut telah tiba di Surabaya. Berdasarkan rilis rumah sakit Sultan Imanudin Pangkalan Bun, 12 jenazah yang diterbangkan tersebut sembilan diantaranya berjenis kelamin laki-laki dewasa dan 3 berjenis kelamin perempuan dewasa.

Ke-12 jenazah tersebut, empat di antaranya sebelumnya dibawa Helikopter UH60 Blackhawk US Navi milik Amerika Serikat, Jumat (2/1/2015) malam, sedangkan delapan lainnya dibawa oleh dua Helikopter Bell TNI AL, Sabtu pagi.

Hingga saat ini, jumlah keseluruhan korban jatuhnya pesawat Airasia yang telah diterbangkan ke Surabaya sebanyak 30 jenazah.

Advertisement

Direktur Eksekutif DVI Polri Kombes Anton Castilani memastikan proses identifikasi terhadap korban pesawat Airasia QZ 8501 tetap dilakukan di Surabaya dan Pangkalan Bun hanya mengamankan agar semua barang bukti maupun jenazah masih dalam kondisi baik.

Pertimbangan lainnya karena sebagian besar penumpang Airasia penduduk Provinsi Jawa Timur dan Rumah Sakit Bhayangkara Polda Jatim sangat luas serta fasilitas penyimpanan mayat memadai.

“Dari awal memang sudah dipertimbangkan apakah proses identifikasi di Surabaya atau Pangkalan Bun, dan pilihannya tetap di Surabaya,” ungkap Anton.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif