News
Jumat, 16 Februari 2024 - 17:55 WIB

Pesan Damai Anies ke Pendukung: Perjuangan Kita Belum Selesai

Chelin Indra Sushmita  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Calon presiden nomor urut 1 Anies Rasyid Baswedan menyapa pendukungya saat kampanye akbar di pelantran parkir Stadion H Dimurthala, Banda Aceh, Aceh, Sabtu (27/1/2024). ANTARA/Khalis Surry

Solopos.com, SOLO — Calon presiden (capres) nomor urut 1, Anies Baswedan, menyampaikan pesan damai kepada pendukung gerakan perubahan yang diusungnya bersama cawapres Muhaimin Iskandar.

Lewat unggahan video terbaru yang diunggahnya pada Jumat (16/2/2024) di Instagram @aniesbaswedan, pria yang kerap dipanggil Abah ini menyampaikan bahwa ia mengapresiasi semangat pendukungnya yang terus menyuarakan perubahan meski menemui banyak rintangan.

Advertisement

“Kita sudah melewati Pemilu 2024 dengan segala harapan yang terkandung di dalamnya. Selama 1,5 tahun kita menjalankan gerakan perubahan dengan semangat yang membara. Menerobos segala macam tantangan, menghadapi lawan dengan kekuatan yang amat besar. Sungguh satu capaian yang luar biasa,” katanya.

Ia berpesan agar seluruh relawan dan pendukung untuk tetap semangat mengawal suara dalam proses penghitungan. Sebab, ia menilai masih ada banyak kekurangan dalam penyelenggaraan pesta demokrasi tersebut.

“Namun, perjuangan kita belum selesai. Terlepas dari segala kebaikan pemilu dan kerja keras semua pihak yang terlibat di dalamnya ada begitu banyak kekurangan yang dirasakan secara terang benderang,” kata Anies.

Advertisement

Anies pun menyerukan kepada masyarakat terutama pendukungnya agar tetap bersedia mengawal hasil penghitungan suara. Hal ini didasari karena adanya berbagai anomali yang tampak secara terang-benderang.

“Demi penguatan demokrasi saya menyerukan; Satu, terus kawal suara dengan semangat tinggi. Dokumentasikan semua kekurangan yang ada. Catat, foto, dan kirimkan ke tim hukum nasional (lewat situs https://aminajadulu.com/lapor)” ucap Anies.

Dia juga mengingatkan pendukung untuk senantiasa menghormati proses yang sedang berjalan serta terus mengajak pendukungnya optimistis pada gerakan perubahan.

Advertisement

Di akhir, Anies juga turut menyampaikan komitmennya untuk selalu mengawal gerakan perubahan. “Saya akan tetap dan saya akan terus membersamai gerakan perubahan. Terima kasih,” tutup ayah empat anak tersebut. (Solopos.com/Aryo Satryo Tamtomo)

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif