News
Jumat, 17 Oktober 2014 - 11:07 WIB

PERTEMUAN JOKOWI-PRABOWO : Prabowo Serukan Dukungan untuk Pemerintahan Jokowi

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden terpilih, Joko Widodo, dan Prabowo Subianto berbicara dalam jumpa pers seusai melakukan pertemuan di Rumah Kertanegara, Jakarta, Jumat (17/10/2014). (Akhirul Anwar/JIBI/Bisnis)

Solopos.com, JAKARTA – Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto menyerukan partai dan koalisi untuk mendukung Jokowi dalam kepemimpinannya sebagai Presiden RI 2014—2019.

“Saya menyampaikan partai yang saya pimpin dan teman dan pendukung saya. Minta untuk mendukung saudara Joko Widodo,” kata Prabowo saat jumpa pers seusai bertemu Jokowi di rumah Kertanegara pagi ini, Jumat (17/10/2014)

Advertisement

Dalam kesempatan tersebut, Prabowo menyampaikan kepada Jokowi, pertarungan politik adalah hal yang wajar.

Dia mengajak semua pendukungnya agar tidak menganggap perbedaan politik, pandangan, dan persaingan politik menjadi sumber perpecahan. “Tidak boleh, [karena kita] satu bangsa, satu nusa, kita harus bersatu.”

Jika sering ada retorika keras, ujarnya, pada akhirnya hanyalah keinginan bersama untuk melakukan perbaikan, keselamatan, kesejahteraan rakyat bangsa indonesia.

Advertisement

“Apabila ada hal yang kami nilai tidak menguntungkan bangsa dan rakyat, tidak segan menyampaikan koreksi dan kritikan,” kata Prabowo.

Sementara, Jokowi mengucapkan selamat ulang tahun ke-63 kepada Prabowo.

“Tadi saya sudah ucapkan selamat ulang tahun pak Prabowo yang pada hari ini ulang tahun,” kata Jokowi.

Advertisement

Dalam pertemuan itu Prabowo didampingi Sekjen Gerindra Ahmad Muzani, Wakil Ketua Umum Gerindra Fadli Zon. Sedangkan Jokowi didampingi oleh Kepala Staf Kantor Transisi Rini M Soemarno, Deputi Kantor Transisi Andi Widjajanto dan Politikus PDI Perjuangan Aria Bima.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif