News
Senin, 18 Januari 2010 - 14:43 WIB

Pertamina pastikan pasokan BBM di Lombok aman

Redaksi Solopos.com  /  Indah Septiyaning Wardani  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

Jakarta–PT Pertamina (Persero) memastikan pasokan BBM di wilayah Lombok aman, meskipun terjadi kebakaran pada tangki 3 di Depo Ampenana Mataram.

Menurut Vice Presiden Communication Pertamina Basuki Trikora Putra, depo Ampenan memasok BBM untuk wilayah pulau Lombok. Depo terdiri dari delapan tangki, selain tangki nomor 3, ketujuh tanki lainnya dalam keadaan aman.

Advertisement

“Pasokan BBM di Lombok tidak terganggu akibat timbulnya api di tanki 3 Depot Ampenan,” ujar Basuki dalam siaran persnya, Senin (18/1)

Stok di Depo tersebut dibandingkan kebutuhan rata-rata cukup untuk memenuhi kebutuhan premium 7 hari, solar 6 hari, minyak tanah 3 hari dan avtur 14 hari. Pasokan ke Depo tersebut berjalan normal sesuai dengan rencana.

Pertamina memastikan api yang timbul di  Tangki 3 Depo Ampenan pada pukul 11.00 WIB berhasil dipadamkan pukul 11.50 WIB. Saat ini aktivitas pengisian BBM di depo kembali berjalan normal.

Advertisement

Basuk mengatakan, pada saat kejadian tangki tersebut sedang dalam proses pengosongan untuk pembersihan. Tangki-tangki dan fasilitas lailnnya di Depo Ampenan dalam keadaan aman.

dtc/isw

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Pasokan Bbm Pertamina
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif