News
Rabu, 4 September 2013 - 22:03 WIB

PERSIS SOLO VS PSS SLEMAN : Suporter Mengamuk, Satu Motor Pelat AD Dibakar

Redaksi Solopos.com  /  Yudi Kusdiyanto  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi

Ilustrasi

Harian Jogja.com, SLEMAN—Ratusan suporter yang diduga pendukung klub PSS Sleman,  membakar satu unit sepeda motor bernomor polisi AD 5783 V, Rabu (4/9/2013) malam. Peristiwa itu terjadi di jalur sisi utara Jalan Jogja-Solo, kilometer 17, Prambanan, atau tepat di sebelah selatan Candi Prambanan.

Advertisement

Sugiono, salah satu saksi di lokasi kejadian menceritakan, kejadian itu berawal ketika ratusan suporter melakukan sweeping di perbatasan Klaten – Jogja sekitar pukul 19.30 WIB. Sasaran mereka yakni menghentikan mobil dan motor bernomor polisi AD.

Saat itulah, seorang pemuda mengendarai sepeda motor Yamaha Jupiter warna merah bernomor polisi AD 5783 V melintas.

Melihat ada pengendara motor pelat AD nekat melintas, ratusan suporter kemudian menghentikan, merusak dan membakar motor itu.
Sedangkan pengendara motor langsung melarikan diri, meski sempat dikejar dan dipukuli beberapa suporter.

Advertisement

“Dia [pengendara Jupiter AD 5783 V] sempat bilang saya tidak tahu, saya tidak tahu. Kemudian lari ke timur,” ujarnya saat ditemui Harian Jogja.com di lokasi kejadian.

Hingga berita ini diturunkan, belum diketahui identitas pemilik kendaraan. Pembakaran satu unit motor bernopol AD itu terjadi di perbatasan Jogja-Klaten tepatnya di wilayah RW 01, Kebon Kidul, Prambanan, Klaten.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif