News
Senin, 1 Juni 2015 - 18:50 WIB

PERNIKAHAN MASSAL : 2.000 Pasangan Ikuti Pernikahan Massal di Jalur Gaza

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (JIBI/dok)

Pernikahan massal yang digelar di Jalur Gaza, Palestina dikuti ribuan pasangan.

Solopos.com, GAZA-Sebanyak 2.000 pasang mempelai pria dan wanita berkumpul pada Minggu (31/5/2015) di Kota Gaza, Palestina dalam dianggap sebagai perkawinan massal terbesar yang pernah diselenggarakan.

Advertisement

Perkawinan massal tersebut berlangsung di stadion olah raga utama di Jalur Gaza, Al-Yarmouk, tempat orang yang baru menikah disertai oleh ratusan orang, termasuk keluarga dan teman mereka.

Seperti dilansir Antara dari kantor berita Xinhua, Senin (12/6/2015), Ismail Haneya, Wakil Ketua Gerakan Perlawanan Islam (Hamas), mengatakan Turki telah menawarkan US$4 juta untuk membiayai perkawinan itu, demikian laporan Xinhua.

Ia juga mengatakan Turki berjanji akan membangun sebanyak 20 unit rumah yang terdiri atas 340 apartemen selama musim panas mendatang, dalam upaya pembangunan kembali rumah yang hancur selama agresi militer Israel pada musim panas ke Jalur Gaza.

Advertisement

Acara perkawinan itu digelar berbarengan dengan peringatan lima tahun serangan Angkatan Laut Israel terhadap armada bantuan tujuan Jalur Gaza, ketika sembilan pegiat Turki tewas.

Generasi muda di Jalur Gaza menikmati pelaksanaan perkawinan massal sebab mereka dapat menerima dana untuk membantu mereka merintis usaha kecil. Dari kegiatan tersebut, mereka bisa memperoleh uang saat mereka memulai hidup baru.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif