News
Selasa, 28 Juni 2011 - 15:21 WIB

Permintaan seragam SD di Wonosari melonjak

Redaksi Solopos.com  /  Budi Cahyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

GUNUNGKIDUL—Meski kegiatan belajar mengajar siswa baru akan dimulai dua minggu kedepan, namun penjualan seragam di pasar Argosari, Wonosari mengalami peningkatan yang cukup signifikan.

Ratri, 34, warga Tegalsari, salah satu pedagang seragam di pasar itu mengatakan, sejak beberapa hari terakhir omzet penjualannya naik, terutama untuk seragam SD. Jika di hari biasanya ia hanya bisa menjual rata-rata 5-10 setel seragam, kini bisa terjual hingga 25 setel.

Advertisement

“Paling mencolok untuk seragam SD. Setelah beberapa hari lalu pembagian rapor sekolah. Permintaan melonjak,” katanya kepada Harian Jogja, Selasa, (28/6).

Hal serupa, juga dialami pedagang lain, Sri Agung, 30, warga Semin. Ia mengaku kebanjiran rezeki lantaran kiosnya juga diburu para orang tua yang mencari seragam sekolah untuk anaknya. Imbasnya, ia harus putar otak untuk mencari stok tambahan dari Klaten.

“Saya sengaja kulakan di sana soalnya kulakan lebih murah,” ungkapnya. Dia memprediksi beberapa minggu ke depan permintaan pakaian seragam akan mencapai puncaknya lantaran ajaran baru akan dimulai.(Harian Jogja/Kurniyanto)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif