News
Selasa, 8 September 2015 - 19:30 WIB

PERLAMBATAN EKONOMI : Paket Kebijakan Ekonomi Diumumkan Besok, Ini Sedikit Bocorannya

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Presiden Joko Widobo (Dwi Prasetya/JIBI/Bisnis)

Perlambatan ekonomi Indonesia sedang diatasi pemerintah dengan paket kebijakan ekonomi yang segera diumumkan.

Solopos.com, JAKARTA — Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan mengumumkan paket kebijakan ekonomi di Istana Kepresidenan Jakarta besok Rabu 9 September 2015.

Advertisement

Sejauh ini Presiden Jokowi belum menentukan waktunya tetapi ia mengumumkan besok siang atau sore. “Iya, kalau enggak siang, sore lah,” katanya seusai blusukan dan pembagian sembako di Klender, Jakarta Timur, Selasa (8/9/2015).

Pengumuman paket ekonomi dilakukan secara bertahap karena banyak fokus kebijakan yang dapat membantu untuk mendongkrak roda perekonomian. Tetapi fokusnya adalah peraturan-peraturan yang menghambat investasi dan regulasi. “Ya ke peraturan-peraturan yang menghambat, tapi juga ada regulasi, besok lah,” tuturnya.

Presiden Jokowi menjelaskan kebijakan regulasi ada dua jenis yakni untuk rakyat dan untuk pengusaha. Namunm Jokowi belum bersedia mengatakan secara detail.

Advertisement

Ditanya perbedaan dengan paket ekonomi sebelumnya, Presiden Jokowi menjawab dengan bercanda. “Kalo paket yang ini ada sembakonya,” kata Jokowi menunjuk paket sembako yang baru saja dibagikan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif