News
Minggu, 27 Agustus 2023 - 14:39 WIB

Perkuat Kemitraan Akademik-Industri, Persada Capital Investama Kunjungi Upitra

Brand Content  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Pertukaran Memorandum of Understanding (MoU) antara Yayasan Benny Subianto dan Upitra. (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Dalam Langkah penting menuju peningkatan kolaborasi dan pertumbuhan pendidikan, Persada Capital Investama, dipimpin oleh Arini Subianto melakukan kunjungan ke Upitra (Universitas Pignatelli Triputra) untuk berinteraksi dengan komunitas akademik, termasuk mahasiswa, tenaga kependidikan, dan staf.

Kepala Biro Humas dan Kerja sama Upitra, Fitria Yuliani dalam keterangan tertulis mengatakan, kunjungan ini diwarnai dengan pertukaran Memorandum of Understanding (MoU) antara Yayasan Benny Subianto dan Upitra, yang menandakan komitmen untuk memberikan beasiswa bagi mahasiswa dan dosen yang akan melakukan studi lanjut.

Advertisement

Kunjungan dimulai dengan sambutan hangat untuk rombongan oleh Rektorat Upitra dan dilanjutkan dengan tur kampus. Delegasi Grup Persada terlihat antusias saat terlibat dalam diskusi penuh keakraban dengan dosen, tendik, dan mahasiswa Upitra.

Pertukaran terbuka mengenai gagasan dan pengalaman ini memberikan platform bagi kedua belah pihak untuk mendapatkan wawasan tentang sudut pandang masing-masing dan menjelajahi potensi kerja sama dalam bidang pendidikan dan industri.

Salah satu hasil paling signifikan dari interaksi ini adalah pembentukan kemitraan strategis antara Yayasan Benny Subianto dan Upitra. Penandatanganan MoU mengukuhkan komitmen untuk memberikan beasiswa kepada mahasiswa dan para pendidik anggota fakultas yang berprestasi untuk mengejar pendidikan lebih tinggi.

Advertisement

Kemitraan ini mencerminkan visi bersama dalam menumbuhkan keunggulan pendidikan dan mendorong peluang pembelajaran berkelanjutan dalam komunitas UpitraP. Arini menyatakan kegembiraannya dapat mengunjungi Upitra dan terlibat dengan lingkungan akademik yang bersemangat.

“Energi dan dedikasi fakultas dan mahasiswa di Upitra benar-benar menginspirasi. Kami percaya bahwa dengan berinvestasi dalam pendidikan, kami juga berinvestasi dalam masa depan bangsa. Kemitraan dengan Upitra dan Yayasan Benny Subianto lebih mengukuhkan komitmen kami untuk berkontribusi pada pertumbuhan dan perkembangan lanskap pendidikan Indonesia,” ujar Arini.

Sementara itu, Rektor Upitra, Dr. Fr. Ninik Yudianti, M. Acc., QIA. CSRA., menyatakan rasa terima kasihnya atas kunjungan Grup Persada dan kerja sama yang terjalin.

Advertisement

“Kunjungan ini dan MoU yang dihasilkannya merupakan langkah penting menuju penguatan hubungan kami dengan sektor korporat dan kemajuan upaya akademik kami. Beasiswa yang disediakan oleh Yayasan Benny Subianto tanpa keraguan akan memberdayakan mahasiswa dan anggota fakultas kami untuk berprestasi dalam perjalanan akademik dan profesional mereka,” ujar Ninik.

Disebutkan acara lantas ditutup dengan rasa optimisme dan kegembiraan untuk prospek kerja sama di masa depan antara Persada Capital Investama, Yayasan Benny Subianto, dan Upitra.

“Kemitraan ini menjanjikan kontribusi tidak hanya pada perkembangan individu, tetapi juga pada pertumbuhan dan kemajuan masyarakat secara lebih luas,” ujar Fitria.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif