News
Jumat, 22 Maret 2024 - 17:20 WIB

Perhumas PTS Soloraya Gelar Bukber, Bahas Strategi Menggaet Mahasiswa Baru

Dhima Wahyu Sejati  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Perhumas PTS Soloraya mengadakan buka puasa bersama di Kusuma Sahid Hotel Solo, Rabu (22/3/2024). (Istimewa)

Solopos.com, SOLO—-Persatuan Humas Perguruan Tinggi Swasta atau Perhumas PTS Soloraya menggelar buka puasa bersama (Bukber) di Kusuma Sahid Hotel Solo, Rabu (22/3/2024). Pada kesempatan itu juga dibahas strategi yang perlu dilakukan agar PTS bisa menggaet mahasiswa baru.

Acara yang mengangkat tema “Berbuka Puasa untuk Kemajuan Bersama” itu dihadiri oleh 35 PTS Soloraya.

Advertisement

Selain buka bersama, juga diadakan rapat koordinasi, dilanjutkan perkenalan dan sharing problematika humas dan penerimaan mahasiswa baru (PMB) di masing masing PTS. Lalu pada sesi penutup dilanjutkan materi strategi promosi PMB oleh Wartoyo dari Universitas Slamet Riyadi (Unisri) Solo.

Ketua Perhumas PTS Soloraya, Teguh Wahyudi, mengatakan pada kesempatan itu pihaknya membahas strategi untuk mencari mahasiswa baru agar tahun ini PTS mencapai target minimum masing-masing.

“Kita melihat perkembangan seleksi Perguruan Tinggi Negeri [PTN], dimana PTN memiliki program yang sangat banyak termasuk mengadakan SBMPTN, SNMPTN, jalur mandiri, dan sebagainya,” kata dia kepada Solopos.com, Jumat (22/3/2024).

Advertisement

Dia mengatakan semakin ke sini kuota yang disediakan oleh PTN untuk menerima mahasiswa baru semakin banyak. Menurutnya hal ini perlu disikapi dengan mencari strategi khusus.

“Untuk menyikapi ini, maka teman-teman Perhumas PTS Soloraya akan mengadakan beberapa kegiatan bersama, kegiatan sebelum dan sesudah SBNPTN itu berjalan, dimana goal-nya adalah PTS bisa mencari mahasiswa sebanyak mungkin,” kata dia.

Teguh mengatakan selain itu, pihaknya juga memiliki program kerja lain seperti pertemuan rutin dua bulan sekali yang mengakomodasi peningkatan untuk para humas PTS Soloraya. Berikutnya pihaknya juga akan mengadakan Edu Fair 2024.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif