News
Jumat, 27 Januari 2012 - 17:30 WIB

PERGANTIAN KAPOLRESTA: Kombes Listyo Bakal Pindah Ke Mabes Polri

Redaksi Solopos.com  /  R. Bambang Aris Sasangka  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Listyo Sigit Prabowo (JIBI/SOLOPOS/dok)

Listyo Sigit Prabowo (JIBI/SOLOPOS/dok)

SOLO – Pucuk pimpinan Polresta Solo dalam waktu dekat ini akan berganti. Kombes Pol Listyo Sigit Prabowo yang belum genap satu tahun menjabat sebagai Kapolresta Solo, akan berpindah tugas ke Mabes Polri menjadi Kasubdit II Dittipidum Bareskrim Polri.
Advertisement

Pergantian tugas itu berkenaan dengan mutasi dalam tubuh Mabes Polri yang dilakukan pada Januari 2012. Informasi yang dihimpun Espos di Mapolresta menyebutkan, Listyo akan digantikan oleh Kombes Pol Adjmain yang hingga ini masih bertugas di Polda Lampung.

Salah satu komitmen awal kebijakan Listyo selama menjabat sebagai Kapolresta Solo yakni memberantas segala jenis penyakit masyarakat (Pekat). Selain itu, kasus pelaku pencurian dengan pemberatan (Curat) di pusat perbelanjaan dan rumah kosong di Kota Solo sempat diungkap.

Namun pada akhir September 2011 lalu, jajaran Polresta Solo yang dipimpin oleh mantan Kapolres Pati ini sempat menjadi sorotan publik akibat peristiwa bom bunuh diri yang terjadi di Gereja Bethel Injil Sepenuh (GBIS) Kepunton, Kepatihan, Jebres.

Advertisement

Ditemui terpisah, Kasubag Humas Polresta Solo, AKP Sis Raniwati membenarkan adanya pergantian jabatan pimpinannya. Kendati demikian, Sis enggan memberikan keterangan panjang lebar mengenai pelaksanaan serah terima jabatan. “Pokoknya dalam waktu dekat ada pergantian. Namun kami belum tahu kepastian waktunya,” tegas Sis saat ditemui Espos di Mapolresta Solo, Jumat (27/1/2012).

JIBI/SOLOPOS/Muhammad Khamdi

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif