News
Sabtu, 6 April 2013 - 09:58 WIB

Peretas Beraksi, Wajah Pemimpin Korut Diacak-acak

Redaksi Solopos.com  /  Jumali  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

PYONGYANG-Sekumpulan hacker telah membobol website resmi, Twitter dan Flickr di Korea Utara. Bahkan, mereka telah mengolok-olok pemimpin negara tersebut, Kim Jong-Un.

Advertisement

Seperti diwartakan Daily Mail, Sabtu (6/4/2013), para hacker berhasil menyerang website Uriminzokkiri, berbasis di Cina, yang menyiarkan berita dan propaganda dari media resmi Korea Utara. Mereka memblokir akses ke situs itu dan postingnya dirusak.

Di Twitter, foto profil akun Uriminzokkiri diubah menjadi gambar pasangan yang berdansa Tango, dan sejumlah tweet berbunyi “Hacked” dan “Tango Down”. Penari prianya mengenakan topeng Guy Fawkes – sebuah trademark dari kelompok hacktivist Anonymous.

Sementara di halaman Flickr dari website itu terdapat sejumlah gambar yang mengolok-olok, antara lain poster “Wanted” yang menunjukkan Kim dengan hidung dan telinga babi dan sebuah tato Mickey Mouse di dadanya.
Pada halaman lainnya berbunyi “We Are Anonymous”. Uriminzokkiri dikenal memposting video propaganda yang mengecam Amerika Serikat.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci : Hacker
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif