News
Kamis, 23 Agustus 2012 - 20:49 WIB

Perawatan Serba Tradisional ala Aluna Home Spa

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Tamu undangan menikmati pijatan therapist saat Grand Opening Aluna Home Spa di Nusukan, Solo, Kamis (23/8/2012). Kondisi masyarakat yang semakin melek akan kebutuhan perawatan tubuh membuat bisnis spa dan perawatan tumbuh pesat. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Tamu undangan menikmati pijatan therapist saat Grand Opening Aluna Home Spa di Nusukan, Solo, Kamis (23/8/2012). Kondisi masyarakat yang semakin melek akan kebutuhan perawatan tubuh membuat bisnis spa dan perawatan tumbuh pesat. (JIBI/SOLOPOS/Agoes Rudianto)

Empat orang therapist berbusana batik, berdiri menyambut kedatangan puluhan tamu yang datang ke Aluna Home Spa di Jl Kenari Utara III, Nusukan Solo, Kamis (23/8/2012).

Advertisement

Keempat therapist itu memberi salam, dan dengan sapa yang ramah mereka menawarkan sedikit treatment  berupa pijat punggung. Beberapa pengunjung pun tertarik. Pengunjung yang mencicipi pijat punggung di Aluna Home Spa pun dilayani dengan baik oleh therapist. “Kalau terlalu kencang bilang ya bu,” kata salah seorang therapist.

Pengunjung bisa mencicipi pijatan nyaman dari therapist kurang lebih 20 menit. Setelah itu, pengunjung bisa menikmati jamu gendong yang sudah disediakan. Ada beras kencur dan ada pula kunir asem.

Pijat punggung adalah satu dari sekian banyak perawatan yang disediakan Aluna Home Spa, sebuah tempat perawatan baru di Solo, yang menyajikan perawatan serba tradisional.

Advertisement

Direktur Aluna Home Spa, Yohanna Ayu Wulan mengatakan Aluna Home Spa hadir dengan konsep keluarga dan buka di wilayah perkampungan di Nusukan. “Kami hadir dengan konsep keluarga dan berada di wilayah kampung. Kami pilih kampung karena untuk memberikan suasana ketenangan,” kata Yohanna, kepada wartawan, di sela-sela grand opening Aluna Home Spa, Kamis.

Dia melanjutkan, Aluna memiliki ciri khas yaitu seluruh perawatan menggunakan bahan rempah-rempah tradisional. “Kami tidak memakai bahan kimia maupun peralatan teknologi untuk perawatan.”

Di Aluna Home Spa, calon pelanggan bisa memilih jenis perawatan yang diinginkan. Mulai untuk tubuh, wajah, rambut, kaki hingga paket prewedding.

Advertisement

“Ada pijat tradisional Jawa, pijat aromaterapi, perawatan kulit dengan mangir Jawa atau boreh Bali, totok wajah, face herbal compress, creambath tradisional dan semua jenis perawatan termasuk untuk kids spa,” papar dia.

Aluna Home Spa pun menawarkan beragam paket menarik, mulai dari paket berdua atau paket bertiga. “Dan khusus hari ini [kemarin], kami punya paket beli satu dapat dua treatment.”

Yohanna melanjutkan, bisnis spa dan perawatan memang sedang tumbuh di Solo. Menurutnya, masyarakat Solo makin melek akan kebutuhan perawatan tubuh. Aluna Home Spa hadir untuk kalangan menengah hingga atas. “Jika respon pasar dengan home spa kami yang pertama ini bagus, tidak menutup kemungkinan kami juga akan mengembangkan di tempat lain,” ujar dia.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif