News
Sabtu, 27 Juli 2013 - 12:06 WIB

Perampokan "Kebapakan" di Tangerang Jadi Berita di Inggris

Redaksi Solopos.com  /  Anik Sulistyawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - ilustrasi (seruu.com)

ilustrasi (seruu.com)

Solopos.com, JAKARTA— Perampokan unik di Tangerang Indonesia menjadi bahan berita di  Inggris. Seperti dilansir orange.co.uk Jumat (26/7), perampokan unik  itu dilakukan oleh Kojek Mista dan empat temannya di Tangerang. Saat beraksi, Kojek Mista cs  bersenjata pedang, pistol. Mereka masuk ke rumah warga di Tangerang setelah memanjat tembok.

Advertisement

Setelah masuk ke rumah korbannya di malam hari, Kojek Mista cs mengikat orang dewasa yang tinggal di rumah. Namun, di tengah aksinya, bayi di kamar tidur menangis dan menimbulkan kegaduhan, sehingga kawanan perampok ini terganggu.

Kojek Mista pun mencoba meredakan tangisan bayi itu, karena ibu bayi dan pembantu rumah tangga telah diikat, sehingga tak bisa menenangkan si bayi.

Kojek Mista yang terancam 10 tahun penjara itu pun tanpa canggung membikin susu untuk bayi yang menangis karena lapar. Saat jumpa pers di Polda Metro Jaya baru-baru ini mengaku tangisan bayi itu mengusik hatinya.

Advertisement

“Saya bertanya ke ibunya harus bagaimana agar bayi tak menangis. Dan ibunya mengatakan bayi perlu susu. Lalu, ibu itu memberitahu bahwa untuk membuat susu bayi perlu dua sendok susu ditambah air panas. Setelah saya bikin, saya menggendong bayi itu dan memberinya susu,” ujar Kojek Mista.

“Tak lama setelah itu bayi tidur dan saya meletakkannya di tempat tidur. Saya punya anak, jadi saya tahu bagaimana mengurus anak,” tambahnya.

Setelah berhasil mengambil barang berharga senilai 3 ribu pound, Kojek Mista dan empat temannya meninggalkan rumah korban. Namun, kawanan rampok ini kemudian berhasil ditangkap polisi. Seorang di antaranya tewas ditembak polisi.

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif