News
Selasa, 27 Mei 2014 - 14:15 WIB

PENGUMUMAN SNMPTN 2014 : Lolos SNMPTN 2014? Ini Langkah Berikutnya

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi SNMPTN (Istimewa)

Solopos.com, SOLO — Nama-nama calon mahasiswa yang lolos SNMPTN 2014 sudah diumumkan di situs snmptn.ac.id, snmptn.undip.ac.id, snmptn.its.ac.id, dan situs-situs PTN lain. Bagi yang sudah lolos, Panitia SNMPTN 2014 sudah memberikan petunjuk untuk melakukan registrasi ke masing-masing PTN.

Melalui akun Twitter, Kemendikbud menyebutkan verifikasi calon mahasiswa yang sudah lolos seleksi SNMPTN 2014 akan dilakukan berdasarkan rapor dan portofolio. Setelah lolos verifikasi di masing-masing PTN, baru calon mahasiswa ditetapkan sebagai mahasiswa.

Advertisement

“Kehadiran pd saat registrasi sesuai jadwal yg ditentukan PTN sngt penting krn akan tentukan proses verifikasi & status penerimaan anda. Setelah anda dinyatakan lolos verifikasi, baru status anda ditetapkan menjadi diterima sebagai mahasiswa di PTN tersebut,” kicau Kemendikbud, Selasa (27/5/2014) siang.

Sedangkan bagi mereka yang menjadi peserta Bidikmisi, PTN bukan hanya melakukan verifikasi terhadap rapor dan portofolio. PTN juga akan melakukan verifikasi terhadp data ekonomi, termasuk dengan mengunjungi tempat tinggal masing-masing peserta.

Berikut tweet lengkap Kemendikbud tentang proses verifikasi yang harus dilalui calon mahasiswa setelah lolos SNMPTN 2014.

Advertisement

– Bg yg ingin lihat pengumuman #SNMPTN 2014 bisa jg dilihat di http://snmptn.undip.ac.id/  & http://snmptn.its.ac.id/  masukkan no.psrta & tgl lhr
– Pengumuman Panitia SNMPTN 2014 No: 188/Ketum/2014 1.Status penerimaan anda sebagai mahasiswa di PTN tujuan, akan ditentukan berdasarkan
– verifikasi data akademik (rapor dan portofolio) yang akan dilaksanakan oleh PTN tempat anda diterima.
– 2. Kehadiran pd saat registrasi sesuai jadwal yg ditentukan PTN sngt penting krn akan tentukan proses verifikasi & status penerimaan anda
– 3. Setelah anda dinyatakan lolos verifikasi, baru status anda ditetapkan menjadi diterima sebagai mahasiswa di PTN tersebut.
– 4. Bagi anda yang merupakan peserta Bidikmisi, selain dilakukan verifikasi terhadap data akademik anda, PTN tujuan akan melakukan juga
verifikasi data ekonomi dan/atau kunjungan ke alamat tinggal anda untuk menetapkan status penerimaan anda sebagai mahasiswa.
– 5. Syarat, ketentuan dan jadwal registrasi (daftarulang) harus dilihat di laman PTN masing-masing.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif