News
Rabu, 12 Juni 2013 - 21:01 WIB

Pengguna Internet Di Indonesia Sekitar 25%

Redaksi Solopos.com  /  Ahmad Mufid Aryono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SEMARANG —  Pengguna internet di Indonesia masih sekitar 25 persen dari jumlah penduduk yang mencapai 250 juta orang.

Ketua Umum Klik Indonesia, Henri Kasyfi Soemartono, mengatakan sampai sekarang jumlah pengguna internet sebanyak 60 juta orang.

Advertisement

“Penetrasi user atau penggunan internet di Indonesia baru mencapai 25 persen, sehingga masih ada 75 persen pasar lagi,” katanya pada peluncuran Klik Indonesia Jateng di Semarang, Rabu (12/6/2013).

Pembukaan dilakukan Asisten III Pemprov Jateng, Joko Sutrisno mewakili Gubernur Jateng. Hadir dalam acara itu Pimpinan Telkom Jateng dan DIY, Kepala Telkom Jateng DIY, Rosydul Umam Aly, Head of Branch Semarang Departemen Telkomsel, Agustiyono.

Dari 60 juta user ini, lanjut Henri, kebanyakan mengunjungi konten provider atau situs milik asing, semisal facebook, twitter, dan google.

Advertisement

Dia menyebutkan pengguna facebook di Indonesia menempati peringkat keempat dunia, twitter peringkat kelima, dan google peringkat keempat.

“Dari 10 besar situs yang paling banyak dikunjungi pengguna internet di Indonesai delapan dari luar, hanya dua dari dlam negeri yakni detik.com dan kaskus,” ungkapnya.

Untuk itu, kata Henri, Klik Indonesia ingin menghimpun kekuatan internet dan konten Indonesia membuat situs lokal.

Advertisement

”Sumber daya manusia [SDM] kita tak kalah dari luar negeri. Melalui ajang kumpul konten, animasi dan aplikasi untuk Indonesia ingin membuat konten bermuatan lokal,” bebernya.

Advertisement
Kata Kunci : Indonesia Internet Pengguna
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif