News
Kamis, 19 Maret 2015 - 18:25 WIB

PENGACARA BG DITANGKAP : KPK Bantah Penyidiknya Ikut Tangkap Razman

Redaksi Solopos.com  /  Adib Muttaqin Asfar  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Razman Aris Nasution, menjawab pertanyaan wartawan saat mendatangi Gedung KPK, Jakarta, Senin (9/3/2015). (JIBI/Solopos/Antara/Hafidz Mubarak A)

Pengacara BG ditangkap kejaksaan kemarin. Namun kubu Razman Arif Nasution menuding ada penyidik KPK dalam penangkapan itu.

Solopos.com, JAKARTA — KPK membantah tudingan yang dilayangkan kuasa hukum Razman Arief Nasution, Eggi Sudjana, yang menyebut ada penyidik KPK bernama Budi Nugroho pada saat pihak kejaksaan mengeksekusi pengacara itu di Jl. Djuanda, Jakarta Pusat, Rabu (18/3/2015).

Advertisement

Penegasan tersebut disampaikan Kepala Bagian Pemberitaan dan Publikasi KPK, Priharsa Nugraha, di Jakarta, Kamis (19/3/2015). “Adalah tidak benar jika disebut KPK ikut serta dalam eksekusi Razman,” tuturnya.

?Menurut Priharsa Nugraha, penyidik KPK atas nama Budi Nugroho yang telah dituding Eggi Sudjana tersebut sama sekali tidak ada kaitannya dalam proses eksekusi pengacara Budi Gunawan tersebut. “KPK tidak ada kaitan sama sekali dalam proses itu,” kata Priharsa.

Priharsa Nugraha menegaskan penyidik KPK atas nama Budi Nugroho tersebut sedang bekerja di Gedung KPK saat kejaksaan mengeksekusi Razman Arif Nasution. Selain itu, tidak ada keterlibatan Budi Nugroho dalam proses eksekusi tersebut.

Advertisement

“Bahkan nama penyidik yang disebut-sebut ada di lokasi penangkapan, dapat kami buktikan sedang berada di kantor pada saat itu,” tukasnya.

Sebelumnya, seperti diberitakan berbagai media online, Eggi Sudjana di Bareskrim Mabes Polri menyebut ada penyidik KPK bernama Budi Nugroho ikut dalam penangkapan Razman. Eggi pun mengait kan hal tersebut dengan pengajuan gugatan praperadilan oleh kubu Sutan Bhatoegana. Razman memang menjadi kuasa hukum Sutan.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif