News
Selasa, 19 Maret 2013 - 22:50 WIB

Penemuan Mortir Hebohkan Warga Medan

Redaksi Solopos.com  /  Rini Yustiningsih  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

MEDAN–Penemuan sebuah mortir di dalam rumah toko (ruko) di Jalan Ismaliyah Medan, Kecamatan Medan Area, Provinsi Sumatra Utara menghebohkan warga sekitar. Pasalnya, ruko itu sehari-harinya beraktifitas menjual barang-barang perabotan kayu antik.

Masyarakat berduyun-duyun mendatangi ruko itu untuk melihat dan mengetahui secara langsung temuan mortir yang berada di dalam ruko menjual perabotan kayu antik itu.

Advertisement

Pantauan Bisnis di lokasi, Selasa malam (19/3), mortir berukuran diameter 40 milimeter itu pertama kali ditemukan oleh Dedi Harpisahari, penjaga ruko perabotan kayu antik.

“Mortir saya temukan berada di dalam kotak saat hendak membersihkan lantai I ruko. Takut terjadi hal-hal yang tidak diinginkan, saya langsung menghubungi pihak kepolisian,” kata Dedi kepada wartawan di lokasi kejadian.

Mortirnya berukuran kecil, kata Dedi, dan hanya satu buah saja. “Tidak tau apakah mortir itu masih aktif atau tidak,” ujarnya.

Advertisement

Petugas Penjinak Bom dari Brimo Polda Sumut yang mendapat laporan langsung ke TKP selanjutnya melakukan penyisiran ke seluruh ruko. Setelah dinyatakan bersih, mortir itu langsung dibawa oleh Tim Penjinak Bom Brimob Polda Sumut.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif