News
Senin, 30 Juli 2012 - 13:31 WIB

PENEMBAKAN COLORADO: Korban Tewas Penembakan "Batman" Jadi 13 Orang

Redaksi Solopos.com  /  Tutut Indrawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - James Holmes (AFP)

James Holmes (AFP)

COLORADO--Korban tewas dalam tragedi penembakan brutal saat pemutaran perdana film Batman di Colorado, Amerika Serikat (AS), bertambah menjadi 13 orang. Korban ke-13 merupakan seorang bayi yang akhirnya meninggal dunia di dalam kandungan ibunya.

Advertisement

Adalah Ashley Moser ,25, yang merupakan salah satu korban luka dalam tragedi yang terjadi pada 20 Juli 2012 tersebut, akhirnya kehilangan bayi dalam rahimnya. Setelah dirawat selama delapan hari di rumah sakit, Ashlet akhirnya keguguran pada Sabtu (28/7/2012) waktu setempat. Demikian seperti dilansir oleh The Sun, Senin (30/7/2012).

Ashley sendiri telah kehilangan putrinya yang berusia 6 tahun, Veronica, dalam insiden yang sama. Veronica tewas seketika di lokasi kejadian akibat terkena tembakan pelaku, James Holmes yang menyebut dirinya The Joker.

“Dia benar-benar hancur. Tragedi kembali terjadi. Kami mengira sang bayi bisa bertahan hidup tapi saya pikir tubuhnya telah melalui banyak hal. Dia menjalani operasi pada Sabtu pagi dan bayinya tidak bisa diselamatkan. Sangat sulit untuk mengungkapkan kesedihan kami dalam kata-kata,” ujar salah seorang kerabat Ashley yang enggan disebut namanya.

Advertisement

Dokter menyatakan, Ashley akan menghabiskan sisa hidupnya di atas kursi roda. Sebabnya, luka yang dialaminya cukup parah. Dia terkena dua luka tembak di tenggorokan dan sebuah luka tembak di perut saat Holmes melepas tembakan secara membabi-buta ke kerumunan penonton film Batman ‘The Dark Knight Rises’ di Aurora, Colorado.

Keluarga Ashley lainnya menyatakan, Ashley mengalami ‘trauma berat’ pasca insiden tersebut. Hal itu jugalah yang menjadi penyebab keguguran kandungannya.

“Keluarga kami terus mendampinginya dan Ashley terus berupaya mempertahankan semangat hidupnya agar dia bisa melalui masa-masa sulit. Dia lebih kuat dari yang orang bayangkan dan dia melakukan segala hal untuk tetap bertahan hidup dan fokus pada kesembuhan dirinya,” ucap kerabat Ashley lainnya.

Advertisement

Pada saat tragedi penembakan terjadi, Ashley dan kekasihnya, Jamison, pergi menemani Veronica menonton film Batman di bioskop Century 16 di salah satu mal di Aurora. Veronica tewas seketika karena terkena tembakan Holmes, sedangkan Jamison terkena luka tembak di bagian kepalanya namun berhasil selamat. Ashley sendiri yang tengah mengandung ikut terkena tembakan di sejumlah bagian tubuhnya.

Tragedi tersebut total menewaskan 13 orang dan melukai puluhan orang lainnya. Si pelaku, Holmes, dijadwalkan akan menjalani sidang pembacaan dakwaan hari ini di pengadilan setempat. Holmes disebut-sebut dijerat 12 dakwaan pembunuhan dan terancam hukuman mati sesuai undang-undang pidana setempat.

Advertisement
Kata Kunci : Penembakan Colorado
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif