News
Rabu, 14 Februari 2024 - 20:36 WIB

Pendukung Deklarasi Menang & Lawan Kecurangan di Markas Timnas AMIN

Newswire  /  Chelin Indra Sushmita  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Sejumlah pendukung Anies-Muhaimin melakukan deklarasi di Markas Pemenangan Timnas AMIN, Jakarta, Rabu (14/2/2024). ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi

Solopos.com, JAKARTA — Sejumlah pendukung pasangan capres-cawapres nomor urut 1, Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar (AMIN), di Markas Tim Pemenangan Nasional (Timnas) AMIN, Jakarta, Rabu (14/2/2024) malam, secara spontan mendeklarasikan kemenangan pasangan AMIN dan melawan kecurangan pada Pemilu 2024.

Mereka secara spontan menaiki panggung di lokasi setelah ada sejumlah orang yang melakukan ajakan deklarasi tersebut. Aksi itu merespons pasangan Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka yang menyampaikan pidato kemenangan di Istora Senayan pada waktu yang bersamaan.

Advertisement

“Kalau mereka deklarasi menang, kami juga deklarasi menang,” kata sukarelawan AMIN Frits Alor Boy yang merupakan Ketua Relawan Anies Presiden Indonesia (API).

Mereka secara bersama-sama menaiki panggung sambil meneriakkan, “Lawan yang curang!”

Dalam deklarasi itu, Frits mengaku memiliki banyak laporan terkait dengan kecurangan dalam pencoblosan yang berlangsung tadi pagi hingga siang.

Advertisement

Selain itu, dia lebih mempercayai penghitungan suara resmi oleh KPU ketimbang hasil hitung cepat yang sejauh ini menunjukkan pasangan Prabowo-Gibran unggul.

“Kami percaya kalau kami menang,” katanya sebagaimana dilansir Antara.

Sebelumnya, Anies Baswedan menyatakan bahwa pihaknya akan terlebih dahulu menghormati proses yang sedang dilakukan KPU. Anies akan melihat terlebih dahulu perkembangan karena saat ini masih terlalu awal.

Advertisement

“Kami hormati proses, positive thinking saja,” kata Anies.

Diberitakan sebelumnya hasil hitung cepat atau quick count Pilpres 2024 sejumlah lembaga survei menempatkan pasangan Prabowo-Gibran unggul dengan perolehan suara lebih dari 50%.

Sementara pasangan Anies-Muhaimin berada di posisi kedua dengan perolehan suara sekitar 25%. Sedangkan pasangan Ganjar-Mahfud tertinggal dengan perolehan suara sekitar 17% hingga 18%.

Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif