News
Sabtu, 9 Juni 2012 - 07:10 WIB

PENDIDIKAN KESETARAAN: 501 Siswa di Solo Ikuti UNPK Pertengahan Juli

Redaksi Solopos.com  /  Arif Fajar Setiadi  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

SOLO-Sebanyak 501 siswa akan mengikuti Ujian Nasional Pendidikan Kesetaraan (UNPK) atau yang sebelumnya disebut Ujian Nasional Program Paket (UNPP).

Kasi Kesetaraan dan Keaksaraan, Bidang Pendidikan Nonformal, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Solo, Indrijanto Agoes Noegroho, mengungkapkan 501 siswa itu meliputi 28 peserta Kejar Pajet A, 126 peserta Kejar Paket B dan 168 peserta Kejar Paket C serta 18 siswa SMA/SMK/MA dan 161 siswa SMP yang tahun ini tidak lulus sekolah.

Advertisement

“Data itu menjadi DNS (daftar nominasi sementara-red) UNPK dan sudah saya kirimkan ke Dinas Pendidikan Provinsi Jawa Tengah melalui email, Kamis (7/6),” jelasnya saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Jumat (8/6/2012).

Ia mengungkapkan tidak semua siswa yang tahun ini tidak lulus sekolah, mendaftar mengikuti UNPK. Pada jenjang SMA, ada tiga siswa tidak mendaftar, jenjang SMP tiga siswa juga tidak mendaftar. Alasanya ada yang sudah bekerja, tidak mau melanjutkan pendidikan dan ada yang tidak diketahui penyebabnya.

Rencananya Senin (11/6), berkas pendaftaran peserta UNPK akan dikirimkan ke provinsi untuk diproses menjadi Daftar Nominasi Tetap (DNT) UNPK. Rencananya UNPK digelar pertengahan Juli dan pertengahan Oktober. Pelaksanan UNPK dua kali bertujuan memberikan kesempatan kepada siswa yang belum lulus pada UNPK pertama.

Advertisement

Ia juga mengungkapkan pekan depan siswa program Kejar Paket akan melaksanakan ujian kenaikan kelas (UKK).

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif