News
Jumat, 15 April 2016 - 12:45 WIB

PENDANGDUT TEWAS DIGIGIT ULAR : Netizen Galang Dana Rp50 Juta untuk Anak Irma Bule

Redaksi Solopos.com  /  Jafar Sodiq Assegaf  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Donasi untuk anak Irma Bule. (Kitabisa.com)

Pendangdut tewas digigit ular menggerakkan netizen untuk berdonasi.

Solopos.com, SOLO – Seorang pengguna Internet (netizen) tergerak hatinya memulai aksi penggalangan dana untuk anak Irma Bule, pendangdut yang tewas karena digigit ular kobra.

Advertisement

Berdasarkan penelusuran Solopos.com, Kamis (14/4/22016), penggalangan dana itu dilakukan oleh netizen bernama Uti Brata lewat laman Kitabisa.com. Ia memasang target sebesar Rp50 juta untuk diberikan kepada anak Irma Bule.

Menurut Uti, Irma Bule tewas karena jeratan kemiskinan. Ia terpaksa menjalani profesi ekstrem dan nekat terus tampil meski telah digigit ular demi menafkahi anak-anaknya. Oleh sebab itu Uti tidak ingin hal yang sama terjadi pada buah hati Irma.

”Uang donasi ini akan dipakai untuk beasiswa anak Irma sehingga mereka tidak perlu lagi terperangkap dalam kemiskinan dan hidup mereka akan lebih baik dari orang tuanya,” tulis Uti dalam kolom keterangan.

Advertisement

Dari target yang dipasang, sejauh ini sudah terkumpul dana sebesar Rp24,5 jutaan yang didapat dari 119 donatur. Penggalangan dana itu masih akan dibuka selama 47 hari lagi atau hingga 31 Mei 2016.

Seperti diketahui, Irma Bule tewas beberapa menit setelah paha kanannya digigit ular King Cobra ketika ia manggung. Saking hebohnya, kejadian yang menimpa Irma bahkan menjadi sorotan sejumlah media luar negeri.

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif