News
Senin, 18 Mei 2015 - 13:50 WIB

PENDAKI JATUH KE KAWAH MERAPI : Tim SAR Kesulitan Sentuh Eri Yunanto

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Posisi terakhir Eri Yunanto, 21, pendaki yang jatuh ke kawah Gunung Merapi, seperti terpasang di Balai Taman Nasional Gunung Merapi Selo . Foto diambil rekan korban sebelum terjatuh. (JIBI/Solopos/Hijriyah Al Wakhidah)

Pendaki jatuh ke kawah Merapi dan kini tim SAR berupaya mengevakuasi korban yang telah diketahui posisinya.

Solopos.com, BOYOLALI – Upaya evakuasi terhadap pendaki yang jatuh di kawah Gunung Merapi, Eri Yunanto, hari ini akan dilakukan sampai pukul 16.00 WIB.

Advertisement

Koordinator SAR BPBD Boyolali Kurniawan Fajar Prasetyo mengatakan target SAR adalah bisa menyentuh korban. Namun untuk sampai menyentuh korban membutuhkan upaya keras karena terkendala keterbatasan waktu.

Menurut dia, jika hari ini belum membuahkan hasil, operasi akan dilanjutkan sampai Rabu (20/5/2015).

“Tim yang ada di puncak sudah sejak hari Minggu berada di atas, mereka juga butuh untuk istirahat dan cooling down. Karena maksimal anggota mampu berada di atas [puncak Gunung Merapi] adalah tiga hari,” kata dia.

Advertisement

Diberitakan, seorang pendaki yang merupakan mahasiswa Universitas Atmajaya Yogyakarta, Eri Yunanto, jatuh di kawah Merapi pada Sabtu (16/5/2015) lalu. (baca: Posisi Ditemukan, Kondisi Eri Yunanto Belum Bisa Dipastikan)

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif