News
Kamis, 30 Juli 2015 - 19:50 WIB

PENDAKI HILANG : 7 Pendaki Belia Tersesat setelah Ikuti Pita Merah di Gunung Lawu

Redaksi Solopos.com  /  Rohmah Ermawati  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Foto para pendaki yang sempat tersesat di Gunung Lawu. Foto-foto tersebut ditempel di papan pengumuman Pos Cemorokandang selama proses pencarian, Rabu (29/7/2015). (Bayu Jatmiko Adi/JIBI/Solopos)

Pendaki hilang di Gunung Lawu telah ditemukan di kawasan Sendang Drajat.

Solopos.com, KARANGANYAR — Tujuh pendaki belia yang tersesat di Gunung Lawu telah ditemukan Rabu (29/7/2015). Mereka sempat mondar-mandir di sekitar Sendang Drajat.

Advertisement

Sebelumnya, mereka mengikuti pita merah yang terikat pada semak dan ranting-ranting pohon. Salah satu pendaki yang sempat hilang, Maya Mega Pratiwi, 18, warga Perum Subur Makmur, Ngringo, Jaten, Karanganyar mengatakan dia dan teman-temannya tiba di Pos Cemorokandang pada Sabtu (25/7/2015) sore.

Mereka diantar kedua orang tua Refi. Akhirnya ketujuh pendaki, yaitu Abdul, 9; Sasi, 11; Refi, 18; Mega; Guruh Putra, 18; Rizal, 18 dan Gabriel, 18, pun mendaki tanpa orang tua Refi.

Pada Senin (27/7/2015), rombongan terebut bertemu pendaki lain yang dititipi bekal oleh orang tua Refi.

Advertisement

“Pendaki itu bilang kalau dia dititipi bekal makanan oleh bapaknya Refi. Tapi suruh mengambil di warung Mbok Yem. Kemudian salah satu dari kami mengambilnya. Bekalnya nasi, ayam, telur,” kata dia saat ditemui

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif