News
Jumat, 1 Februari 2013 - 12:16 WIB

Hari Ini, Pendaftaran SNMPTN Mulai Dibuka

Redaksi Solopos.com  /  Nadhiroh  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Ilustrasi (uny.ac.id)

Ilustrasi (uny.ac.id)

JAKARTA— Pendaftaran Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi (SNMPTN) dibuka mulai hari ini Jumat, (1/2/2013) melalui www.snmptn.ac.id. Siswa pendaftar adalah siswa SMA/SMK/MA kelas terakhir yang mengikuti ujian nasional (UN) 2013. Pendaftaran berakhir pada 8 Februai 2013.

Advertisement

Ketua Umum Panitia Pelaksana SNMPTN 2013, Akhmaloka, mengatakan pola seleksi SNMPTN didasarkan atas prestasi siswa di sekolah baik prestasi formal berupa rapor atau prestasi akademik lainnya seperti juara Olimpiade Sains Nasional (OSN) atau juara olah raga nasional. “Hari ini hari pertama pendaftaran siswa. Kita undang semua sekolah untuk mengikuti SNMPTN,” ujar Akhmaloka saat memberikan keterangan pers di Kemendikbud, Jakarta, Jumat (1/2/2013).

Akhmaloka menyebutkan jumlah pendaftar SNMPTN tahun ini diperkirakan meningkat enam kali lipat dibandingkan tahun lalu. Hal ini, imbuh dia, dikarenakan tidak adanya batasan terhadap akreditasi sekolah seperti pada tahun lalu. “Terakreditasi atau tidak terakreditasi kita undang semua. Sekarang semua boleh,” lanjut Akhmaloka pada rilis yang diterima

Advertisement
Advertisement
Advertisement
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif