News
Rabu, 11 Mei 2011 - 11:54 WIB

Pendaftaran online SNMPTN diperpanjang

Redaksi Solopos.com  /  Budi Cahyono  | SOLOPOS.com

SOLOPOS.COM - Panduan Informasi dan Inspirasi

JAKARTA: Sejumlah calon peserta Seleksi Nasional Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SNMPTN) angkatan 2009-2010 mengeluh kesulitan mendaftar secara online. Ada saja error yang terjadi. Akibatnya, panitia SNMPTN pun memperpanjang pandaftaran online bagi angkatan itu sehari lagi hingga 11 Mei.

“Hari ini sudah ada pemberitahuan yang kemarin melakukan pembayaran tanggal 10 Mei, diberi kesempatan untuk mendaftar (hari ini) sampai pukul 18.00 WIB,” kata seorang tim sekretariat panitia lokal Jakarta yang enggan disebut namanya, Rabu (11/5). Pengumuman itu juga terpampang di website SNMPTN berupa running text warna merah.

Advertisement

Dia menuturkan, perpanjangan ini dilakukan untuk seluruh wilayah Indonesia. Perpanjangan ini sebagai cara untuk membantu pendaftar yang mengalami kesulitan dalam pendaftaran online dan belum mendapatkan lokasi ujian.

Sebelumnya, sejumlah calon peserta mengeluhkan sistem pendaftaran online yang tidak sempurna.

Pandaftaran online SNMPTN dimulai sejak 2 Mei dan ditutup pada 25 Mei dibagi menjadi: angkatan 2009-2010 pendaftaran mulai 2-10 Mei, sedangkan pendaftaran angkatan 2011 dibuka mulai 11-25 Mei. Ujian akan berlangsung pada 31 Mei dan 1 Juni.(dtc)

Advertisement

Advertisement
Advertisement
Kata Kunci :
Advertisement
Berita Terkait
Advertisement

Hanya Untuk Anda

Inspiratif & Informatif